SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT. LG Electronics Indonesia (LG) memprediksi, penjualan produk home appliances atau perabotan rumah tangga pada saat Ramadan akan mengalami peningkatan. Peningkatan tertinggi diprediksi dikontribusi dari produk lemari es.
"Saat ramadan, kulkas yang pasti akan mengalami kenaikan tertinggi saat ramadan. Ini karena sesuai dengan momentum karena rumah tangga menyiapkan untuk minuman dingin dan makanan. Baik untuk berbuka puasa maupun sahur," kata Branch Manager Surabaya Area for LG Electronics Indonesia Victorio Mandolang, Senin (20/3/2023).
Dia menambahkan, produk kulkas yang paling diminati masyarakat saat ramadan adalah yang dua pintu.
Diperkirakan, penjualan kulkas selama momentum ini mengalami kenaikan hingga 30 persen. Kulkas yang paling laku ada dikisaran harga Rp3 jutaan.
"Selain lemari es, beberapa produk seperti AC dan mesin cuci juga menjadi urutan teratas penjualan saat Ramadan," imbuhnya.
Menyambut momen Ramadan ini, LG melaunching 3 produk sekaligus. Ketiga produk itu antara lain televisi seri premium TV LG OLED Objet Collection Pose, jajaran kulkas LG Macaroon yang tampil dalam pilihan warna unik dan AC New Eco sebagai varian baru AC inverter bagi kebutuhan hunian.
"Kami melihat permintaan pasar elektronik saat ramadan cukup besar," kata Victorio.
TV OLED Objet Collection Pose dilengkapi dengan dukungan prosesor pintar terbaru LG Alpha 9 Gen 5 beserta dukungan Dolby Atmos, Dolby Vision dan juga dukungan HDMI 2.1.
Untuk kulkas LG Macaron hadir pilihan warna yang terinspirasi penganan manis asal Perancis. Sedangkan produk AC New Eco dapat beroperasi hanya dengan 40% kebutuhan daya listriknya.
"Ketiga produk tersebut sudah terdistribusi ke sejumlah toko besar elektronik dan jaringan mitra LG di Jawa Timur," pungkas Victorio.
Editor : Ali Masduki