get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Kemenkumham Jatim Gandeng Pemprov dan Telkom Optimalkan Pemanfaatan SPBE

Selasa, 21 Maret 2023 | 14:15 WIB
header img
Kemenkumham Jatim menggandeng Pemprov dan Telkom untuk mengoptimalkan Pemanfaatan SPBE. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Penerapan pemerintahan digital di Kemenkumham memungkinkan terjadinya kolaborasi antar unit. Baik dalam internal Kemenkumham maupun unit eksternal. Untuk itu, Kemenkumham Jatim akan menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan PT Telkom untuk mengoptimalkan pemanfaatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Kami siap berkolaborasi dalam optimalisasi SPBE untuk mencapai tujuan bersama yaitu pelayanan publik yang semakin baik dan terjangkau,” ujar Kadiv Administrasi Saefur Rochim saat menghadiri kegiatan Business Insight bertema Accelerate Your Business Performance Throug Digital Transformation hari ini (21/ 3).

Rochim menjelaskan bahwa Kemenkumham berupaya mendigitalisasi layanan publiknya. Saat ini tidak kurang dari 35 layanan di Kemenkumham dapat dinikmati masyarakat secara digital. 

“Kemenkumham baru saja menerima penghargaan Digital Government Award dalam kategori Penerapan Layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Terbaik tahun 2021-2022 dalam acara SPBE Summit 2023," jelas Rochim. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut