get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Buru Peringkat FIFA : Indonesia Serius Hadapi Burundi di Pertandingan Kedua, Menang Ini Nilainya

Senin, 27 Maret 2023 | 13:22 WIB
header img
Laga Timnas Indonesia vs Burundi jilid II bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 28 Maret 2023 pukul 20.30 WIB. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Laga Timnas Indonesia vs Burundi jilid II bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 28 Maret 2023 pukul 20.30 WIB. Timnas Indonesia serius menghadapi pertandingan kedua demi mengejar ranking dunia.

Di pertemuan pertama, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- berhasil mengatasi perlawanan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 25 Maret 2023 malam WIB. Tampil impresif, tim besutan Shin Tae-yong itu menang dengan skor 3-1.

Kemenangan Timnas Indonesia diperoleh berkat gol Yakob Sayuri (6’), Dendy Sulistyawan (14’), dan Rizky Ridho (44’). Hasil itu membuat poin Timnas Indonesia di ranking FIFA saat ini bertambah. Skuad Garuda mendapat tambahan 5,39 poin.

Dengan tambahan poin itu, Timnas Indonesia naik ke peringkat 150 dunia. Kini, Timnas Indonesia pun memiliki kesempatan untuk menambah poin di pertemuan kedua melawan Burundi.

Jika menang lagi, Timnas Indonesia akan mendapat tambahan total 10,78 poin. Itu artinya, Timnas Indonesia akan mengantongi 1.051,35 poin. Andai di saat bersamaan Lesotho dan Liberia tumbang dari lawan-lawannya, Timnas Indonesia bisa naik ke peringkat 148 dunia!

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut