get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pencurian Baju Anak di Tunjungan Plaza Ditangkap, Terancam 7 Tahun Penjara

Mitsubishi XFC Concept Siap Jadi Penantang Honda HR-V dan Hyundai Creta

Selasa, 28 Maret 2023 | 15:06 WIB
header img
Mitsubishi XFC Concept dipamerkan di Mall Tunjungan Plaza Surabaya. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya menghadirkan XFC Concept di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) setelah sebelumnya dipamerkan di beberapa kota seperti Pekanbaru, Palembang, Medan dan Bandung.

Kegiatan roadshow “Mitsubishi Motors Auto Show” bertujuan untuk mengetahui respon masyarakat terhadap produk baru pabrikan asal Jepang tersebut. 
Kehadiran mobil konsep di Surabaya ini ditandai dengan unveiling kendaraan yang dihadiri pengunjung Mall Tunjungan Plaza pada Senin (27/3/2023). Pameran ini akan berlangsung hingga Rabu (29/3/2023).

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, Mitsubishi XFC Concept digadang-gadang bakal bersaing langsung dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta. Secara harga, akan berada di dikisaran dua kompetitor tersebut, yakni Rp400an juta. 

"Setelah roadshow, XFC Concept ini akan kami bawa ke Thailand. Untuk produksi, bentuknya tidak berbeda jauh dari yang ada sekarang," katanya. 

Dia menambahkan, produksi XFC Concept bakal dirakit di Bekasi dan dipastikan meluncur pada tahun 2023.  Pria Jepang yang lancar berbahasa Indonesia tersebut membocorkan kalau pabrik Mitsubishi di negeri ini pun bakal mengekspor versi produksi XFC Concept. 

“Akan diekspor ke beberapa negara, seperti Mitsubishi Xpander. Sudah ada rencana,” tukasnya tegas.

Mitsubishi sendiri diketahui memiliki pabrik perakitan kendaraan di Bekasi, Jawa Barat. Lokasi tepatnya adalah Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas, Cikarang. 

"Kalau tempat produksi tidak bisa pindah-pindah. Hampir pasti, walaupun secara resmi belum dikasih tahu di mana. Tapi, tidak ada tempat lain selain di Bekasi,” katanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut