get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Surabaya Terus Berbenah Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Bau Sampah TPA Benowo Dijamin Hilang

Rabu, 29 Maret 2023 | 12:30 WIB
header img
Kota Surabaya Terus Berbenah menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Bau Sampah TPA Benowo Dijamin Hilang saat pertandingan sepak bola. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kisruh pagelaran Piala Dunia U-20 tak membuat Surabaya mengendorkan persiapan event terbesar dunia tersebut. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan penyemprotan larutan organik penahan bau, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo sebagai upaya menghilangkan bau sampah di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Hebi Agus Djuniantoro mengatakan, simulasi penyemprotan di TPA Benowo kali ini adalah untuk mengantisipasi bau.

“Jadi ada beberapa titik yang harus kita pantau untuk penyemprotan, yang pertama di tumpukan sampah TPA, kedua di gasifikasi PSEL Benowo, akses masuk GBT dari tol, akses masuk ke TPA, hingga ke kawasan rumah-rumah pemulung,” kata Hebi. 

Penyemprotan larutan organik penahan bau kali ini, menggunakan 2 unit truk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dan beberapa mobil penyemprot lainnya dari DLH. Mobil-mobil itu disebar ke 5 titik fokus penyemprotan tersebut untuk mencegah bau. 

Hebi menerangkan, jika simulasi pada hari ini berhasil, maka akan dijadikan standar operasional prosedur (SOP) ketika pertandingan Piala Dunia U-20 digelar. Karena simulasi ini bukan sekadar untuk menghilangkan bau, akan tetapi juga untuk mengeliminasi lalat ada di sekitar Stadion GBT. 

“Nanti GBT kita sterilkan, supaya para pemain pada saat piala dunia merasa nyaman, tidak ada gangguan bau dan apapun juga,” terangnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut