get app
inews
Aa Read Next : Tim SAR Gabungan Cari Korban Perahu Terbalik di Perairan Pamekasan

Tim SAR Gabungan Evakuasi Mujilah dari dalam Sumur

Selasa, 04 April 2023 | 13:15 WIB
header img
Tim SAR mengevakuasi Jenazah Mujilah dari dalam sumur. Foto/Basarnas Surabaya

TRENGGALEK, iNewsSurabaya.id Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenazah nenek Mujilah (60) dari sebuah sumur yang ada di Desa Sukorejo, Kecamatan Tugu, kabupaten Trenggalek, pada Selasa (4/4/2023) sekitar pukul 11.15 WIB.

Koordinator Pos SAR Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan, personel Pos SAR Trenggalek diturunkan ke dalam sumur dengan menggunakan peralatan SCBA (Self Contained Breathing Apparatus) lengkap dan peralatan vertical rescue.

Yoni menambahkan, penggunaan peralatan SCBA ini bertujuan agar rescuer yang turun untuk mengevakuasi jenazah Mujilah, tidak terpapar gas beracun yang mungkin ada di dalam sumur.

Rescuer yang turun ke dalam sumur ini bertugas menjangkau jenazah Mujilah dan kemudian mempersiapkannya untuk dievakuasi oleh para personel tim SAR gabungan lainnya yang berada di atas sumur.

Para personel tim SAR gabungan bekerjasama menarik rescuer dan korban dari dalam sumur tua yang ada di sebuah kebun tua di desa Sukorejo ini. Setelah berhasil diangkat, selanjutnya jenazah Mujilah diserahkan kepada pihak keluarga.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut