get app
inews
Aa Read Next : DKPP Siap Gelar Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik Pemilu di Surabaya, Ini Jadwalnya

Datangkan 17 Unit Mesin Pemanen Padi, Bojonegoro Ingin Jadi Acuan Nasional

Minggu, 09 April 2023 | 12:25 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro telah mendatangkan 17 unit Combine Harvester (mesin pemanen padi) tipe besar. Foto tangkap layar

BOJONEGORO, iNewsSurabaya.id – Bojonegoro bertekat untuk menjadi lumbung padi secara nasional. Untuk mendorong itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro telah mendatangkan 17 unit Combine Harvester (mesin pemanen padi) tipe besar.

Mesin pemanen padi ini telah selesai dilakukan pengadaan, Pemkab Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) akan menghibahkan alat modern ini ke Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani). Hiban ini bernama alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang dilakukan kemarin.

Kepala Dinas DKPP Kabupaten Bojonegoro Helmy Elisabeth menjelaskan, bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Anna Mu'awanah kepada 17 Kelompok Tani (Poktan)  atau Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Adapun tujuan dialokasikan bantuan Combine Harvester adalah sebagai upaya efisiensi waktu dan biaya panen padi di tingkat petani,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut