get app
inews
Aa Read Next : Fourtwnty Tour Album Nalar di Indonesia, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta Jadi Tempat Persinggahan

Keren! Robot Terbang ITS Bawa Pulang Tiga Juara di SAFMC Singapura

Selasa, 11 April 2023 | 04:56 WIB
header img
Robot Terbang ITS Bawa Pulang Tiga Juara di SAFMC Singapura. ITS mengukir sejarah dengan memenangi lomba bergengsi dari Singapura. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mengukir sejarah baru. Tim Robot Terbang Bayucarakan berhasil meraih tiga juara sekaligus dalam ajang Singapore Amazing Flying Machine Competition (SAFMC) 2023 di Singapura.

Pilot utama Bayucaraka ITS Martin Adytia menerangkan, SAFMC merupakan kompetisi mesin terbang terbesar di Singapura. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Defence Science Organization (DSO) National Laboratories and Science Centre yang bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan Singapura.

“Kompetisi ini juga terbagi menjadi delapan kategori, tim Bayucaraka ITS mengikuti kategori Semi-Autonomous (D1) dan Autonomous (D2),” bebernya, (10/4/2023).

Kali kedua mengikuti kompetisi ini, Bayucaraka ITS mengirimkan tiga tim divisi Vertical Take Off and Landing (VTOL) bernama Soeromiber Team A, Soeromiber Team B, dan Soeromiber. Melalui ketiga tim tersebut, Bayucaraka bersinergi untuk menaklukkan kompetisi ini hingga akhirnya diperoleh tiga gelar juara sekaligus.

“Kami berhasil memborong juara 1 kategori Autonomous (D2),  juara 2 dan juara 5 kategori Semi-Autonomous (D1),” ungkap Martin dengan bangga. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut