get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Siswa SMK Ketintang Gelar Bazar hingga Pondok Ramadan di Sekolah, Buruan Serbu Harga Murah

Selasa, 11 April 2023 | 13:33 WIB
header img
SMK Ketintang menggelar bazar di sekolah untuk mempraktekan pelajaran yang selama ini diterima di sekolah. Foto iNewsSurabaya/arif

Praktek ini, ujar Ifani, dilakukan dua kelas dengan 35 siswa yang terlibat secara langsung. Mereka dibagi ke kelompok-kelompok, mulai pembagian takjil hingga menggelar pasar murah di sekolah. Pasar murah ini, lanjutnya, untuk menjual barang-barang produk yang mereka miliki, tetapi ada juga re branding barang yang telah dibeli.

“Yang tidak kalah pentingnya, mereka belajar membuat event yang bagus. Mereka menjual sembako hingga makanan ringan hasil produksi sendiri,” papar dia.


SMK Ketintang menggelar bazar di sekolah untuk mempraktekan pelajaran yang selama ini diterima di sekolah. Foto iNewsSurabaya/arif

Tak main-main, Bazar Murah ini menyediakan beras sebanyak 2 kwintal, 12 karton gula, telur 50 kilogram, serta makanan-makanan lain. Barang-barang tersebut harus habis dalam dua hari ini. “Bazar kan dilaksanakan dua hari. Jadi harus habis semua dalam dua hari,” aku Ifani.

Sementara itu, Kepala SMK Ketintang Surabaya Agung Nugroho mengatakan, event ini merupakan bentuk pembelajaran secara langsung. Siswa harus belajar serius melakukan praktek terhadap materi pelajaran yang selama ini diterima. Mereka tidak boleh hanya diam, tetapi mampu menerjemahkannya.

“Teori dan praktek kan kadang berbeda. Ini yang harus difahami siswa untuk membuat event,” katanya.

Agung menegaskan, selain bazar, sekolah juga mengadakan Pondok Ramadan untuk memberikan nilai-nilai positif selama Ramadan. Siswa melakukan kegiatan dengan bobot nilai yang baik.

“Semua kegiatan saling berkesinambungan. Kegiatan yang dilakukan berkaitan dan positif,” papar dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut