get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Ayah Idolakan Lionel Messi, Hanif Mahasiswa Unesa Kuliah di Barcelona saat Lolos Program IISMA

Selasa, 25 April 2023 | 09:38 WIB
header img
Hanif Mahasiswa Unesa Kuliah di Barcelona Lolos Program IISMA dc memutuskan kuliah di Barcelona. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tiga mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dinyatakan lolos program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023. Salah satu yang menjadi awardee program tersebut yaitu Hanif Azhar Istigfarna, mahasiswa prodi S-1 Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNESA. Dia bakal menjalani kuliah di Universitat Pompeu Fabra, Kota Barcelona, Spanyol.

Kesempatan ini tentu sangat berarti bagi Hanif (begitu dia disapa), sebab sebelumnya (2022) dia pernah mencoba mendaftar di program yang sama, tetapi belum beruntung dan harus tertahan di tahap awal. Dia tidak putus asa, kegagalan itu menjadi pelajaran berharga baginya. Tahun ini dia kembali mencoba dan akhirnya berbuah manis.

Mahasiswa semester 6 ini bercerita bahwa motivasinya mengikuti IISMA di antaranya karena ingin merasakan pengalaman kuliah di luar negeri dan suasana belajar yang berbeda. Selain itu ingin memiliki relasi internasional dan mengembangkan diri lebih jauh lagi. “Utamanya ingin belajar lebih banyak di luar negeri. Ini juga didorong dosen dan lingkungan yang menyarankan saya untuk mengejar program belajar ke luar negeri,” ujarnya.

Dia menambahkan, program IISMA tersebut akan dimulai semester depan dan selama satu semester dia akan belajar banyak hal di kampus yang berjarak sekitar 20 menit berkendara dari Camp Nou, stadion kebanggaan FC Barcelona tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut