get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak Penting bagi Umat Muslim untuk Memulai Puasa dengan Tepat!

Tingkatkan  Ekonomi Warga, Wali Kota Mojokerto Bangun Kios di Pasar Hewan Sekarputih, Burun Daftar!

Kamis, 27 April 2023 | 15:28 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ning Ita bakal membangun Kios di Pasar Hewan Sekarputih, Burun Daftar. Foto iNewsSurabaya/ist

MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menyiapkan warganya untuk meningkatkan ekonomi. Pemkot memutuskan untuk melakukan pengembangan pembangunan Pasar Hewan Sekarputih di Kota Mojokerjo.

Pembangunan Pasar Hewan Sekarputih ini dipastikan akan berlanjut dengan pembangunan kios dan taman serta revitalisasi tugu cagar budaya. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat meninjau Pasar Hewan Sekar Putih, Rabu (26/4/2023).

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut menyampaikan, minat masyarakat untuk memanfaatkan pasar hewan ini lebih tinggi dibanding pasar hewan sebelumnya (Pasar Cakarayam). Untuk itu, pembangunan sarana pendukung secepatnya akan segera dilaksanakan.

"Kami upayakan, alat berat akan kita turunkan untuk segera membuatkan akses alternatif sebelum proyek tahap dua berjalan," kata Ning Ita seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto. 

Ia menjelaskan sebanyak 50 kios akan dibangun dalam proyek tahap II untuk memfasilitasi para pedagang yang ada di sepanjang Jalan Sekarputih. "Proyek tahap dua masih berproses di PBJ untuk lansdscape, pagar dan sisa kios. Jadi kios (warung) yang terbangun kan baru 10 sedangkan kebutuhan untuk memfasilitasi pedagang di pinggir jalan kurang lebih ada 50," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut