get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Kereta Api Jurusan Surabaya-Banyuwangi Tabrak Elf, Korban Berjatuhan

Asah Kemampuan Anggota, Polres Kediri Kota Gelar Pelatihan Fungsi Lantas

Rabu, 05 Januari 2022 | 14:29 WIB
header img
Polres menggelar pelatihan peningkatan fungsi lalu lintas (Lantas) di Mako Satlantas Polres Kediri Kota, Rabu (5/1).(Foto : iNewsSurabaya/bagas)

KEDIRI, iNews.id - Polres Kediri meningkatkan kemampuan anggotanya dalam mengatur lalu lintas. Kali ini, Polres menggelar pelatihan peningkatan fungsi lalu lintas (Lantas) di Mako Satlantas Polres Kediri Kota, Rabu (5/1).

Kapolres Kediri Kota AKBP. Wahyudi, S.I.K, M.H, melalui Kasat Lantas AKP. Pandri Putra Simbolon mengatakan, tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polres Kediri Kota terkhusus satuan Lalu Lintas dalam melaksanakan tugas fungsinya di lapangan. “Dalam pelaksanaan tugas di lapangan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota,” katanya.

Pandri mengatakan, saat ini masyarakat sudah semakin kritis, kesalahan prosedural dalam pelayanan kepada masyarakat sangat berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat. Selain itu, ia mengingatkan kepada anggota Polres Kediri Kota khusus satuan Lalu Lintas untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab. "Mari kita tingkatkan kedisiplinan dan kinerja sesuai tupoksi masing-masing fungsi, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas,” jelasnya.

Pandri Putra juga berharap, agar seluruh anggota semakin kompak, ikhlas dan loyalitas menjadi acuan dalam setiap pelaksanaan kegiatan semoga bernilai ibadah khususnya kepada masyarakat. Sekedar diketahui, kegiatan tersebut, juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Satlantas Polres dan Polsek jajaran Polres Kediri Kota dalam menjalankan tugasnya di lapangan pada masa pandemi Covid-19.

“Pelatihan peningkatan kemampuan personil antara lain tentang pengetahuan tata tertib lalulintas di masa pandemi ini guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah Kediri Kota,” kata Kasat Lantas AKP Pandri.

Ditambahkan oleh Pandri, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kedepan personil lebih profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan. “Karena fungsi Lalu Lintas di masa pandemi ini tergolong bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka dari itu profesional dalam bertugas kami utamakan dan yang lebih utama lagi yaitu menjaga kesehatan masing-masing anggota dan tetap patuhi prokes,” pungkasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut