get app
inews
Aa Read Next : J.Co Lagi Banyak Promo Donat, Buruan Antre Di Tenat Area Surabaya, Catat Tanggalnya

Bekali Duta Wisata Raka-Raki Jatim, Kadisbudpar Jatim Beri Pesan Ini

Selasa, 09 Mei 2023 | 22:50 WIB
header img
Arahan atau pembekalan tersebut diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Hariyanto. Foto/Firman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Puluhan anak muda yang tergabung dalam Raka dan Raki Jawa Timur mendapatkan arahan Kadisbudpar Jawa Timur selama tiga hari di Hotel Spencer Green, Raya Punten, Bumiaji, Batu, Jawa Timur.

Arahan atau pembekalan tersebut diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Hariyanto.

Bertema Pemberdayaan Duta Wisata Raka Raki Jatim Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas SDM Duta Wisata Jawa Timur 2023, Hariyanto menekankan pentingnya melakukan promosi positif melalui media sosial.

Tujuannya, wisata Jawa Timur akan menjadi daya tarik wistawan manca negara jika promosinya dikelola dengan baik.

"Media sosial menjadi sangat penting, bisa mudah diakses dan hampir setiap waktu digunakan. Ini merupakan sarana mudah dan murah untuk menyampaikan pesan kepada khalayak, terutama turis mancanegara untuk berkunjung ke Jawa Timur," sebut Hariyanto, Selasa (09/5/2023).

Hariyanto mengatakan, dukungan sarana dan prasarana ekosistem pariwisata Jawa Timur menjadi penting untuk dikelola penyebaran informasinya.

"Di Jatim ada sekitar 3.364 hitel, 7889 restoran, 1734, homestay dan 1792 Travel Agen. Jika ini dikolaborasikan dengan duta wisata, melakukan kegiatan positif berlatar tempat wisata di Jatim lalu dipost ke media sosial, tentu akan menjadi daya tarik wisatawan, baik domestik maupun manca negara," imbuhnya.

Ia berharap, generasi muda melalui Raka Raki Jatim itu dapat menyerap sesi pembekalan pemberdayaan duta wisata dengan titik berat pada promo media sosial itu agar jumlah wisatawan yang masuk ke Jawa Timur bertumbuh jumlahnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut