get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Sistekin Untag Surabaya Dukung Pelatihan Komputasi Awan ala Google, Begini Caranya

Minggu, 14 Mei 2023 | 09:26 WIB
header img
Sistekin Untag Surabaya memberikan Dukungan dan Pelatihan Komputasi Awan ala Google yang mengetahui lebih detail keilmuannya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Google Cloud menyelenggarakan serangkaian acara pelatihan dan pembelajaran mengenai Google Cloud Platform (GCP) di Auditorium lantai 6, Gedung Pusat Perkantoran Yayasan dan Rektorat, Untag Surabaya, pada Sabtu (13/5/23). 

Turut hadir, Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA, memberikan sambutan dalam kegiatan GCP.
“GCP memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia dan juga mempermudah kegiatan sehari-hari dengan memberikan solusi teknologi. Besar harapan, anak-anak muda dapat memberikan atensi baik di GCP sehingga melahirkan inovasi-inovasi baru,” ucapnya (13/5).

Program ber-tagline #JuaraGCP tersebut didukung langsung oleh Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekin) Untag Surabaya ditujukan untuk memahami komputasi awan khususnya yang disediakan oleh Google Cloud bagi para pengembang maupun Profesional Teknologi Informasi (TI).

Kepala program studi (Kaprodi) Sistekin Untag Surabaya, Supangat, M.Kom., ITIL., COBIT., CLA menekankan bahwa GCP telah menjadi pendorong dalam era digital yang semakin berkembang.

“GCP tidak hanya memberikan akses ke teknologi terdepan, tetapi juga menyediakan peluang belajar dan berkolaborasi dengan komunitas pengembang yang luas. GCP juga digunakan oleh perusahaan dan organisasi dalam mengamankan data mereka. Sejalan dengan fokus Sistekin Untag Surabaya, di era
serangan siber semakin kompleks, kehadiran GCP sebagai platform komputasi awan yang aman memberikan solusi yang andal bagi perusahaan untuk menjaga kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan data,” jelas Supangat

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut