get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Kuasa Hukum Korban Poltekpel Surabaya Minta Hakim Tetap Tahan Pelaku Daffa, Ini Alasannya

Sabtu, 20 Mei 2023 | 14:56 WIB
header img
Kuasa hukum korban, M Ardhan Hisbullah dan Dwi Nopianto meminta majelis hakim tetap menahan tersangka Daffa meski ada penetapan pra peradilan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Polemik putusan Pra Peradilan dan Penetapan perpanjangan masa tahanan kasus penganiayaan menjadi masalah panjanng. Kuasa hukum korban meminta supaya tersangka Daffa Adiwidya Arista tetap ditahan.

Sebab, apa yang dilakukan mengakibatkan korban tewas di Politeknik Pelayaran Surabaya pada 6 Ferbruari lalu disoal kuasa hukum korban. Untuk itu, tidak ada alasan untuk membebaskan tersangka diluar penjara.

M Ardhan Hisbullah dan Dwi Nopianto mengaku bingung dengan putusan Pra Peradilan yang mengabulkan permohonan tersangka Daffa Adiwidya Arista. Padahal, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya telah menerima berkas dari Jaksa Penuntut Umum beserta penetapan perpanjangan penahanan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya.

"Meskipun Tersangka dikabulkan praperadilan ya tapi tetap ditahan hal ini berdasarkan surat penahanan Penuntut Umum Nomor 1718/M.5.43/Eoh.1.02/2023 yang diperpanjang oleh Hakim PN dengan surat nomor 1054/Pid.B/2023/PN.Sby," sebut Ardhan saat dikonfirmasi.

Ardhan menambahkan, ia mendapat informasi bahwa tersangka Daffa akan menjalani sidang perdana pada pokok perkara pada Kamis 25 Mei 2023 ini.

"Kami akan memantau dan mengawasi perkara ini hingga tuntas. Begitu juga untuk tersangka 1 (AJP) yang akan sidang perdana pada Senin 22 Mei besok di PN Surabaya. Kami akan kawal seluruhnya karena keterangan pada fakta persidangan sangat berkaitan antara terdakwa 1 dan 2 tersebut," lanjutnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut