get app
inews
Aa Read Next : Singapore Polytechnic Kolaborasi UM Surabaya KKN Lex di Kampung Nelayan Kenjeran

Rektor UM Surabaya Dapat Hadiah Istimewa dari Timnas U-22 Rizky Ridho

Senin, 22 Mei 2023 | 14:51 WIB
header img
Timnas U-22 Rizky Ridho Ramadani membubuhkan tanda tangan pada kaos bertuliskan nama R. Ridho nomor punggung 5 saat akan diberikan kepada Rektor UM Surabaya, Sukadiono. Foto/Humas UM Surabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Rektor UM Surabaya, Sukadiono mendapatkan hadiah istimewa dari Timnas U-22 Rizky Ridho Ramadani. Hadiah tersebut berupa kaos bertuliskan nama R. Ridho nomor punggung 5. Menariknya, Rizky Ridho juga membubuhkan tanda tangannya secara langsung.

Begitu juga sebaliknya. Rizky Ridho mendapatkan hadiah bonus dari Universitas Muhamamadiyah Surabaya (UM Surabaya) berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan sebagai mahasiswa atlet berprestasi. 

Bonus tersebut merupakan apresiasi atas perjuangan Rizky Ridho yang berhasil mengharumkan bangsa dan negara, termasuk UM Surabaya. Rizky masih tercatat sebagai mahasiswa aktif Prodi Manajemen UM Surabaya yang masuk melalui jalur beasiswa atlet

Ia merupakan Kapten tim nasional (timnas) Sepak Bola Indonesia U-22 yang berhasil mengalahkan Thailand dengan skor telak 5-2 pada ajang Sea Games 2023 di Kamboja, dan mengakhiri penantian panjang Indonesia untuk menjadi juara dalam perhelatan olahraga Asia Tenggara (Sea Games).

Rektor UM Surabaya, Sukadiono mengaku bangga kepada atlet UM Surabaya Rizky Ridho yang telah berhasil mengharumkan nama universitas, Muhammadiyah dan seluruh rakyat Indonesia di Sea Games 2023. 

“Tradisi memberikan bonus kepada atlet yang telah berjuang di tingkat nasional hingga internasional terus kami berikan, hal ini sebagai bentuk apresiasi universitas  kepada para atlet,” katanya usai menyambut Rizky Ridho, di Gedung At-Tauhid Tower pada Senin (22/5/23).

Suko menuturkan, beasiswa atlet yang diberikan berupa pembebasan seluruh biaya pendidikan selama kuliah. Hal itu merupakan komitmen kampus untuk terus membuka peluang kepada seluruh mahasiswa yang ingin mendapatkan akses pendidikan dengan berbagai macam latar belakang dan profesi.

Suko juga berharap apa yang dicapai oleh Rizky Ridho akan diikuti oleh atlet-atlet lain di UM Surabaya dan menjadi motivasi atlet lain untuk terus berprestasi.

Sementara itu, Rizky Ridho mahasiswa semester 2 prodi manajemen tersebut menyampaikan ungkapan terimakasih kepada UM Surabaya yang telah memberikan fasilitas untuk para atlet dan kurikulum yang mudah sehingga memudahkan atlet dalam menempuh pendidikan.

“Semoga ke depan saya bisa lulus tepat waktu dan terus berprestasi membanggakan orang tua,  universitas dan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Ridho.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut