get app
inews
Aa Read Next : Berapa Gaji Wartawan di Indonesia, Berikut Ulasannya

Pertagas Gelar Media Gathering di Kota Surabaya, Perkuat Fungsi Komunikasi dengan Wartawan

Senin, 29 Mei 2023 | 13:15 WIB
header img
External Relation Pertagas Operation East Java Area (OEJA), Fasya Amalia Ardi, memaparkan kinerja Pertagas. Foto/Pertagas

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – PT Pertamina Gas (Pertagas) menggelar Media Gathering di Kota Surabaya. Kegiatan yang diikuti 31 Wartawan yang merupakan perwakilan dari media cetak, elektronik dan online di Provinsi Jawa Timur ini sebagai kolaborasi antar Pertamina Group.

Pertagas merupakan afiliasi dari Subholding Gas Pertamina dan anak perusahaan PT Pertagas Niaga bersama PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus.

External Relation Pertagas Operation East Java Area (OEJA), Fasya Amalia Ardi mengatakan Media Gathering bertujuan untuk memperkuat fungsi komunikasi, serta mempererat kebersamaan dan meningkatkan kualitas jurnalis khususnya di bidang perusahaan oil & gas, termasuk mengenai company profile and business profile Pertagas.

Fasya menjelaskan, Pertagas hadir untuk mendukung ketahanan energi Indonesia dan telah menyalurkan transmisi gas bumi di wilayah Jawa Timur dengan Panjang bentangan pipa kurang lebih 500 km yang melewati wilayah 5 kota dan kabupaten. 

“Peran media massa sebagai media penyebaran informasi sangatlah penting bagi perusahaan kami, maka itu selain menjalin silahturahmi dengan rekan wartawan juga sebagai momentum guna memperkenalkan bisnis yang dijalan. Dengan harapan para wartawan dapat membatu mensosialisasikan dan mengedukasi soal berita keamanan fasilitas,” ujar Fasya.

Terpisah, Manager Communication Relations & CSR, Imam Rismanto menyampaikan bahwa pihaknya membutuhkan media untuk bersinergi bersama agar informasi-informasi terkait Pertagas bisa sampai kepada masyarakat. 

"Hasil dari media gathering ini juga menjadi momentum perusahaan untuk mendapatkan saran dari teman-teman media agar bagaimana ke depannya bisa bekerja sama dengan baik," imbuhnya.

Melalui kegiatan Gathering yang dilaksanakan pada Rabu (17/05), Pertagas OEJA juga memaparkan program CSR yang telah dilaksanakan, serta memperkenalkan program unggulan Taman Olah Jelantah di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Pertagas telah membangun rumah tampung minyak jelantah dan diberikan pembekalan berupa pencatatan digital, yaitu website Manjalita dot com. Harapannya awak media menjadi lebih mengenal proses bisnis perusahaan serta peran Pertagas yang berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut