get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

SMKN 6 Harumkan Nama Surabaya, Borong Bawa Emas dalam Kompetsis LKS Tingkat Provinsi

Jum'at, 02 Juni 2023 | 08:07 WIB
header img
SMKN 6 berhasil Harumkan Nama Surabaya dengan membawa Emas dalam Kompetsis LKS Tingkat Provinsi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Surabaya membuat nama Surabaya harum. Sekolah yang berada di Margorejo ini menobatkan diri sebagai sekolah yang berhasil meraih emas paling banyak dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi ke-31.

Dalam kompetisi bergengsi ini, SMKN 6 Surabaya berhasil mendapatkan 4 medali emas dan 1 medali perunggu. Dari empat emas yang diraih, hanya tiga bidang yang dilombakan di tingkat nasional, yakni Pattiserie and Confectionery, Hairdressing, dan Beauty Therapy. Tiga bidang lomba ini termasuk dalam 37 bidang lomba yang akan pertandingkan pada gelaran LKS Nasional 2023, Oktober mendatang.

Kepala SMKN 6 Surabaya, Bahrun mengatakan ketiga bidang lomba ini selalu unggulan bagi SMKN 6 Surabaya. Ia mengaku selama ini tiga ketgori ini tidak pernah absen dalam menyumbangkan delegasi LKS SMK di tingkat nasional.

“Tiga bidang lomba ini memang menjadi unggulan sekolah kami. Sehingga tiap tahun, Alhamdulillah selalu mendapat juara. Kami ingin mengkondisikan tradisi juara nasional memang SMKN 6 memang tempatnya. Tahun ini benar-benar menjadi tahun kami (SMKN 6),” katanya.

Untuk menghadapi kompetisi tingkat nasional, Bahrun mengaku akan melakukan persiapan matang. Untuk siswa yang gagal meraih juara maupun siswa yang berhasil membawa medali. Ini dilakukan untuk terus memotivasi siswa dalam meningkatkan skill. Evaluasi tersebut juga dilakukan bersama industri.

“Kekurangan secara keseluruhan dan kelebihan sudah disampaikan oleh industri di forum pebimbing dan peserta. Sehingga kedepan mereka akan mempunyai startegi yang matang untuk LKS nasional,” jabar dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut