get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Nekat, Kota Mojokerto Targetkan 15 Medali Emas dalam Porprov VIII Jawa Timur, Ini Cabornya

Sabtu, 03 Juni 2023 | 21:38 WIB
header img
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mojokerto menargetkan 15 emas dalam event yang dilaksankaan 26 Agustus hingga 3 September 2023 mendatang. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur didepan mata. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mojokerto menargetkan 15 emas dalam event yang dilaksankaan 26 Agustus hingga 3 September 2023 mendatang.

Ketua KONI Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo, mengatakan, sebanyak 15 medali emas ditargetkan akan diperoleh dari cabor lama maupun cabor baru dalam Porprov.

"Medali emas kami targetkan dari cabor judo, angkat berat, angkat besi, gulat, taekwondo, biliar, wushu, karate, atletik dan basket. Sedangkan untuk cabor baru dalam Porprov kami menargetkan dari cabor dayung, kurash, sambo, dan dansa," katanya.

Sosok yang biasa dipanggil Abah ini mengatakan, untuk Porprov tahun ini, Kota Mojokerto akan membawa rombongan yang lebih banyak dari pada Porprov sebelumnya yaitu sebanyak 500 orang atlet dan official.

"Tahun 2023 kontingen dari Kota Mojokerto akan ikut dalam 39 cabor dari 54 cabor yang dipertandingkan dalam Porprov dengan kekuatan kontingen sebanyak 500 atlet dan official. Ini merupakan jumlah yang lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya 189 orang," ujarnya, Kamis (1/6/2023) usai bertemu Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, di Sabha Pambojana Rumah Rakyat, Kota Mojokerto.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut