get app
inews
Aa Read Next : Bersama Bonek, Indah Kurnia Edukasi Pinjol dan Santunan Anak Yatim

Stone Cold Killers Getarkan Panggung Tanjung Perak Jazz 2023

Jum'at, 09 Juni 2023 | 03:04 WIB
header img
Stone Cold Killers tampil memukai di Panggung Tanjung Perak Jazz 2023, Kamis (08/6/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Stone Cold Killers sukses menggetarkan panggung Tanjung Perak Jazz (TPJ) 2023. Musisi dari Pulau Dewata ini tampil dengan 7 lagu Funk, memberikan warna tersendiri dalam gelaran Tanjung Perak Jazz yang ke-4 kalinya tersebut.

Begitu tampil, bintang tamu spesial TPJ 2023 ini menggerakkan penonton dan para musisi merapat ke depan panggung. Mereka terbius dengan persembahan Stone Cold Killers. 

Tanjung Perak Jazz (TPJ) merupakan event rutin setiap tahun yang dihelat oleh Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) di Surabaya North Quay (SNQ). Setiap gelaran, Tanjung Perak Jazz ada bintang tamu berbeda yang dihadirkan. Pada tahun ini, Stone Cold Killers dan Ermy Kullit menjadi pamungkasnya.

Bagi Stone Cold Killers sendiri, tampil di Tanjung Perak Jazz (TPJ) ini menjadi kali pertama mereka manggung di kota Pahlawan. 

"Ini pertamakali kami main di kota Surabaya," kata Vokalis Stone Cold Killers, I Made Prabawa Avapayatha atau Ava, kepada iNewsSurabaya.id, Kamis (08/6/2023) malam.

Ava mengakui, bisa bermain di event TPJ merupakan pengalaman yang berharga, baik bagi dirinya sendiri atau grupnya. Apalagi, Ava sudah lama tidak ke Surabaya. Terakhir di Surabaya pada saat masih duduk di bangku SMA.

"Kangen sama Surabaya. Jadi begitu ada kesempatanm langsung gass," tegasnya.

Jebolan The Voice Indonesia ini mengaku, ketika ada tawaran main di Tanjung Perak Jazz, dia dan teman-temannya sempat penasaran dan berpikir. Mereka penasaran seperti apa model pagelaran musiknya. Namun setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, rasa penasaran itu terobati.

Pertamakali kita tahu akan main di Pelabuhnan Perak, kita sempat berpikir. Kira-kira seperti apa ya. Karena jarang ada event band di pelabuhan. Di Bali pun gak ada yang buat acara di pelabuhan," ungkapnya.

"Tapi setelah kita sampai disini ternyata tempatnya keren banget. Apalagi latar berlakangnya ada kelap-kelip lampu, jadi alami," lanjutnya.

Stone Cold Killers pun bersyukur karena sudah diberikan kesempatan main di panggung TPJ 2023. "Saya mengucapkan terimakasih buat Surabaya sudah ngajak kita main disini. Sambutannya hangat. Terimakasih Ibu Indah sangat support sekali dan semua crew dan TJF," ucap Ava.

Pembina Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ), Indah Kurnia menambahkan, dipilihnya Surabaya North Quay (SNQ) sebagai venue Tanjung Perak Jazz setiap tahunnya ini bukan tanpa alasan. Tanjung Perak, kata dia, merupakan salah satu pintu masuk musik Jazz dari Eropa. Tanjung Perak bahkan satu-satunya pelabuhan yang ada lagunya.

"Kita kan punya Tanjung Priok, Tanjung Mas, Tanjung Perak. Yang lagunya melegenda dan semua orang tahu dan bisa menyanyikan lagunya adalah Tanjung Perak. Dan lagu itu sampai sekarang belum diketahui siapa penciptanya," terangnya.

Indah bersyukur, TPJ setiap tahunnya berjalan sangat meriah dan berjalan mulus tanpa ada halangan apapun. Masing-masing musisi hadir dengan keunikannya sendiri dan sangat menghibur.

"Saya terimakasih untuk semua pihak yang mendukung kesuksesan Tanjung Perak Jazz, khususnya Pelindo, LPS, BNI, dan Bank Jatim yang mendukung acara ini. Tentu saja para musisi yang mengisi acara ini dari awal sampai akhir sempurna. Ermi Kulit dan Stone Cold Killers menambah kemeriahaan event kali ini," kata Indah.

Kedepan, lanjut Indah, acara Tanjung Perak Jazz akan dikemas lebih lagi, namun tetap akan mengutamakan musisi dari Surabaya dulu. 

"Tapi kami juga senang mendapatkan bintang tamu seperti hari ini. Ada dari Malang, Kediri, solo, Yogyakarta, Jakarta bahkan Bali," tutupnya.

Tanjung Perak Jazz 2023 ini digelar mulai pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB, audience bisa memilih menikmati jazz di indoor stage dan outdoor stage atau sea view. Audience yang hadir bisa membagi waktu untuk melihat tampilan yang didepan maupun di belakang dengan jedah masing-masing 20 menit.

TPJ 2023 ini dimeriahkan oleh sederet musisi. Diantaranya, Surabaya All Star, Fusion Jazz Community, Victor And Friends, Harun And Friends, CTWOSIX, The Skuy, Kartabaya, Anbiya Nawfal FT. Jazzversity, Winter Breeze-Jazz Ngisoringin Semarang, Syifa And Friends - Yogyakarta, Aditya Ong Quartet - Solo, Kopi Jazz - Kediri, SSHHIBUES & SSHHOCIAL Klabb - Jakarta dan One RHYTHM Surabaya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut