get app
inews
Aa Read Next : Gus Fawait Raih Suara Terbanyak Dapil Jatim V, LSN: Indikator Dukungan jadi Calon Bupati

Gus Fawait Temui Pekerja Migran Asal Jatim di Malaysia

Rabu, 14 Juni 2023 | 16:00 WIB
header img
Gus Fawait, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim bertemu pekerja migran asal Jawa Timur di Malaysia. Foto/Dok Pribadi

MALAYSIA, iNewsSurabaya.id - Gus Fawait, sapaan populer Muhammad Fawait, menemui pekerja migran asal Jawa Timur di Malaysia.
Kedatangan Ketua Fraksi Partai Gerindra Jawa Timur ini untuk menunjukan empati pada pekerja migran tersebut.

Menurut Gus Fawait, pekerja migran menjadi penyumbang devisa yang besar untuk negara. Untuk itu pemerintah harus memberi perhatian kepada pekerja migran.

"Saya mengunjungi mereka sebagai bentuk empati dan rasa terima kasih kepada para pekerja migran, karena kontribusi mereka pada negara termasuk untuk Jawa Timur sebagai daerah asal. Mereka adalah pahlawan devisa kita," kata pria yang akrab disapa Gus Fawait itu, dalam keterangannya, Rabu (14/6/2023).

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mendorong pemerintah pusat, maupun pemprov Jatim lebih memperhatikan kepentingan pekerja migran. Baik sebelum berangkat, maupun pasca bekerja.

Ia berharap pemprov Jatim lewat Disnaker memberikan pelatihan ketrampilan sebelum pekerja migran berangkat. Sehingga di negara tujuan kerja, mereka bisa mendapat pekerjaan yang layak. Tidak sekedar pekerja kasar atau asisten rumah tangga (ART), dengan begitu kesejahteraannya pun lebih baik.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara ini melanjutkan, demikian pula kepada pekerja migran yang telah kembali ke Jawa Timur dan memilih berkumpul bersama keluarga. Harus ada pendampingan dari pemprov beserta dinas terkait agar mereka bisa mandiri dan berusaha di kampung halaman.

"Fraksi Gerindra di DPRD Jatim akan memperjuangkan kepentingan pekerja migran pada Perubahan APBD 2023 dan APBD 2024. Demi peningkatan kesejahteraan mereka yang sudah menyumbangkan devisa bagi negara," tegas Gus Fawait.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut