get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Timnas Indonesia Dibawah Shin Tae-yong, Buat Palestina Kelabakan Tak Bisa Kembangkan Permainan

Kamis, 15 Juni 2023 | 12:28 WIB
header img
Timnas Indonesia memiliki progress signifikan dalam membangun serangan saat ditangani Pelatih Shin Tae-yong. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id Timnas Indonesia memiliki progress signifikan dalam membangun serangan saat ditangani Pelatih Shin Tae-yong. Palestina dibuat kelabakan menghadapi serangan-serangan bertubi-tubi yang dibangun secara kolektif.

Progress cara main Timnas Indonesia diakui Pelatih Tim Nasional (Timnas) Palestina, Makram Dabboub. Ia memuji kualitas skuad Timnas Indonesia setelah kedua tim saling bentrok di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 Juni 2023 malam WIB. Sebab ia melihat Palestina kewalahan menghadapi tim asuhan Shin Tae-yong hingga akhirnya menutup laga dengan skor sama kuat 0-0.

Timnas Palestina ditahan 0-0 oleh skuad Garuda di laga FIFA Matchday Juni 2023. Skor imbang itu jelas bukanlah hasil yang diinginkan bagi tim berjuluk Fedayeen tersebut. Apalagi mengingat Timnas Palestina memiliki ranking yang terpaut cukup jauh dari Indonesia. Saat ini, Palestina masih duduk di ranking 93 dunia, sedangkan Timnas Indonesia berada pada posisi 149 FIFA.

Usai pertandingan, Dabboub sejatinya cukup puas dengan permainan timnya pada awal babak pertama. Namun setelah itu, Dabboub mengakui kualitas Timnas Indonesia dan Palestina sedikit kesulitan beradaptasi dengan cuaca.

“Kami (Palestina) sempat mengawali 15 menit pertandingan dengan bagus, tetapi kemudian banyak masalah di lini tengah. Setelah itu, kami kehilangan banyak bola dan cuacanya cukup sulit,” ujar Dabboub dalam konferensi pers pascalaga, dikutip pada Kamis (15/6/2023).

“Kami mencoba bermain dengan gaya permainan kami, tetapi sangat sulit. Indonesia punya kualitas,” tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut