get app
inews
Aa Read Next : Film Pendek Jaga Raya Sudah Dirilis, Eksklusif di YouTube Resmi Indosat

Tempat Wisata Surabaya, Rekomendasi Bagi yang Suka Outdoor

Sabtu, 17 Juni 2023 | 11:57 WIB
header img
Bagi yang suka ruang terbuka dengan pemandangan alam, terdapat beberapa tempat wisata yang hits dan menarik untuk dikunjungi. Foto-foto/Ali Masduki

TEMPAT Wisata Surabaya banyak pilihan. Bagi yang suka ruang terbuka dengan pemandangan alam, terdapat beberapa tempat wisata yang hits dan menarik untuk dikunjungi. 

Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Taman Bungkul 

Taman Bungkul adalah taman kota yang populer di Surabaya. Tempat ini menjadi pusat kegiatan masyarakat, dengan banyak area hijau, jogging track, area bermain anak, dan banyak pedagang makanan yang menjajakan makanan lezat.

Disebut sebagai Taman Bungkul karena tidak lepas dari nama seorang tokoh yang sangat berpengaruh dalam penyebaran agama Islam di wilayah Surabaya dan sekitarnya. 

Dia adalah Ki Ageng Supo yang kemudian mendapat gelar Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul yang makamnya terdapat di belakang taman ini dan sekaligus menjadi tempat bagi para peziarah. Fasilitas yang tersedia di Taman Bungkul terdapat wi-fi gratis, taman bermain, skate & BMX area, hingga sentra kuliner.

2. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu adalah ikon Surabaya yang terkenal. Jembatan ini menghubungkan Surabaya dengan pulau Madura. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dari jembatan ini, terutama saat matahari terbenam.

3. Surabaya Zoo

Surabaya Zoo atau Kebun Binatang Surabaya (KBS) ini terletak di Jl. Setail No.1 Darmo, Wonokromo Surabaya, Jawa Timur. KBS adalah kebun binatang tertua di Indonesia. Tempat ini memiliki beragam koleksi hewan, termasuk satwa langka. Anda dapat menikmati waktu bersama keluarga sambil melihat hewan-hewan yang menarik.

KBS merupakan kebun binatang yang pernah terlengkap se-Asia Tenggara, di dalamnya terdapat lebih dari 230 spesies satwa yang berbeda yang terdiri lebih dari 2179 ekor satwa. Termasuk di dalamnya satwa langka Indonesia maupun dunia terdiri dari Mamalia, Aves, Reptilia, dan Pisces.

4. Hutan Mangrove

Hutan Mangrove ini ada di 2 temmpat. Satu di wilayah Wonorejo, tepatnya di Jl. Wonorejo Timur No.1, Wonorejo, Kec. Rungkut Surabaya, dan satunya lagi di Gunung Anyar. Lokasi ini menjadi salah satu pilihan wisata Surabaya.

Di mangrove Wonorejo, selain menikmati lebatnya hutan bakau wisatawan akan menjumpai satwa liar berupa kera dan burung-burung indah.

Sedangkan di kawasan Hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya, banyak spot foto unik yang kekinian, cocok menjadi destinasi wisata di akhir pekan bersama keluarga.
 
5. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay adalah area tepi laut yang menawarkan pemandangan indah dan suasana yang nyaman. Anda dapat berjalan-jalan di dermaga, menikmati makanan di restoran atau kafe, atau hanya duduk-duduk sambil menikmati pemandangan kapal-kapal yang melintas.

Surabaya North Quay atau SNQ ini berada di lantai 2 dan 3 terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak. Beroperasi sejak tahun 2016, SNQ menyuguhkan wisata maritim. 

Keindahan sunset juga bisa dinikmati dari sini dengan suguhan pemandangan Selat Madura, Jembatan Suramadu, serta aktivitas lalu – lalang kapal di pelabuhan Tanjung Perak. Selain itu, pengunjung juga bisa berwisata kuliner, membeli oleh-oleh serta menikmati sunset di fasilitas Teras Tepi Laut.

Itulah 5 tempat wisata yang hits di Surabaya. Pastikan untuk memeriksa jadwal operasional sebelum anda berangkat.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut