get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak Penting bagi Umat Muslim untuk Memulai Puasa dengan Tepat!

Wali Kota Mojokerto Resmikan GOR Baru

Selasa, 11 Januari 2022 | 21:11 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meresmikan saran dan pra sarana olahraga baru.

MOJOKERTO, iNews.id - Pemkot Mojokerto terus meningkatkan kualitas lokasi olah raga bagi masyarakat. Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meresmikan saran dan pra sarana olahraga baru.

Sarana yang sedang dibangun adalah Gedung Olah Raga (GOR) Volly Randengan yang berada di Jalan Sekar Abang, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari nantinya dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Kota Mojokerto. "Kalau bicara fasilitas olahraga Kota Mojokerto terbatas tak semua kelurahan bisa menyediakan fasilitas publik. Maka jika kita berbicara ego wilayah ini hanya boleh untuk wargaku kasihan. Kalau yang tak punya lahan gak bisa olahraga kan kasihan," ujarnya di sela peresmian GOR, Selasa (11/1/2022).

Ning Ita, sapaan akrab Ika Puspitasari juga mengatakan, untuk persoalan teknis penggunaan  nantinya akan diatur oleh pihak kelurahan. Karena merupakan pihak yang diberikan tanggung jawab untuk mengelola. Selama tahun 2021 Pemkot Mojokerto terus berbenah. Di bidang infrastruktur telah dibangun tujuh sarana olah raga. 

"Tahun ini ada delapan pembangunan, satu gapura yang tujuh sarana olahraga. Tahun lalu ada dua. Di tahun 2022 ini yang belum terselesaikan di 2021 kita lanjutkan," tuturnya.

Pembangunan sarana olah raga ini, Kata Ning Ita juga sebagai wujud komitmen dari Pemkot untuk terus membangun SDM di Kota Mojokerto agar semakin unggul. Mengingat, kata Ning Ita, potensi Kota Mojokerto di bidang olah raga sangat luar biasa. "Kita tak punya sumber daya alam tapi kita punya sumber daya manusia. Kalau kita manage dengan baik dan kita fasilitasi Insya Allah. Inilah daya saing Kota Mojokerto yang kecil tapi akan moncer," imbuh perempuan berjilbab ini.

Terpisah Kadisporapar Novi Rahardjo yang juga menghadiri peresmian ini menambahkan, pihaknya memiliki beberapa item kegiatan. "Ada delapan item. Empat paket kami jadikan delapan titik," imbuhnya.

Beberapa pembangunan Disporapar di tahun 2022 ini adalah Gelora Ahmad Yani terdiri dari pembangunan Gapuro Mojopahit, beserta dengan  rehabilitasi lapangan out dor kemudian lapangan tenis tersebut dilengkapi dengan ruang ganti dan kamar mandi. Selanjutnya GOR Seni di Jalan Gajah Mada, Lapangan Randegan, Lapangan Volly Griya Permata, Lapangan Volly Griya Permata Meri, Lapangan Volly Surodinawan, dan Lapangan Bola Kranggan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut