get app
inews
Aa Read Next : Dongkrak Peluang Ekonomi, Mahasiswa Untag Kenalkan Ecoprint di Desa Bening

Mahasiswa Untag Surabaya Ajak Warga Mojokerto Kenali Manfaat Tanaman Obat Keluarga

Kamis, 18 Juli 2024 | 09:39 WIB
header img
Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya memanfaatkan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk memberikan edukasi mengenai tanaman obat keluarga (TOGA). Foto: Denis Tiyas

MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id - Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya memanfaatkan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk memberikan edukasi mengenai tanaman obat keluarga (TOGA) di Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Program ini tidak hanya bertujuan untuk memperluas pengetahuan masyarakat tentang manfaat dan pengolahan tanaman TOGA, tetapi juga untuk mendorong pemanfaatannya sebagai obat alami demi menjaga kesehatan keluarga.

Kegiatan yang berlangsung pada 16 Juli 2024 ini dipimpin oleh Denis Tiyas Ayu Saputri, mahasiswa KKN R7 subkelompok 6, dan didampingi oleh dosen pembimbing lapangan, Istantyo Yuwono ST.MM. Mereka memperkenalkan berbagai jenis tanaman TOGA, seperti jahe, kencur, lengkuas, sereh, sirih, dan lidah buaya, lengkap dengan manfaat serta kandungan nutrisinya.

Setelah sesi pemaparan materi, mahasiswa bersama ibu-ibu PKK Desa Bening belajar membuat minuman herbal beras kencur dari tanaman TOGA. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para peserta yang tidak hanya memperoleh pengetahuan baru, tetapi juga kesempatan untuk langsung mempraktikkan pengolahan tanaman TOGA.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut