SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Industri ekonomi kreatif karya anak negeri semakin mendapat tempat tersendiri dan mampu bersaing dengan produk dari luar negeri.
Satu diantaranya karya arek-arek Suroboyo yang secara konsisten membuat konten hiburan anak-anak di kanal YouTube BaLiTa.
Konten kreatif karya Yon Tanto dan Chitra Astriana, di kanal YouTube mampu meraih jumlah subcribers (pengikut) lebih dari 10 juta. Jumlah pengikut tersebut bahkan melebihi konten hiburan anak-anak dari luar Indonesia.
"Ini bukti kalau karya anak dalam negeri punya kualitas, dan penonton dalam negeri juga bisa suka,"ujar Yon Tanto didampingi Chitra Astriana di sela "1st Live Show BaLiTa Fun Playground", di Atrium Tunjungan Plaza 6, Surabaya, Jumat (23/6/2023).
Yon Tanto dan Chitra Astriana yang juga co-founder BaLiTa, mengungkapkan perjalanan membuat konten hiburan untuk anak-anak Indonesia.
"Kami memulai dari musik, mengingat saat itu di tahun 2014, belum banyak lagu baru buat anak-anak.Kami mau mengisi kekosongan itu. Lagu yang kami buat dikemas juga dengan visual animasi supaya menarik. Saat ini kontennya tidak hanya musik saja, tapi sudah berkembang jadi sebuah cerita," paparnya.
Editor : Ali Masduki