get app
inews
Aa Read Next : Kasus KDRT Meningkat, Generali Indonesia Gaungkan Pentingnya Ketahanan Finansial

Pentingnya Asuransi Kesehatan di Tengah Ancaman Covid-19

Selasa, 11 Januari 2022 | 21:18 WIB
header img
Salah satu agen asuransi, Lily Hudiono, menuturkan bahwa kesehatan masyarakat merupakan salah satu aset berharga bangsa Indonesia. (Foto: Dok Pribadi)

SURABAYA, iNews.id - Meski vaksinasi Covid-19 sudah gencar, namun virus Corona hingga saat ini masih saja membayangi setiap sendi kehidupan. 

Setiap hari, pemerintah masih mengumumkan jumlah orang Indonesia yang terinfeksi Covid-19. Bahkan tidak sedikit yang terpapar varian Omicorn. 

Salah satu agen asuransi, Lily Hudiono, menuturkan bahwa kesehatan masyarakat merupakan salah satu aset berharga bangsa Indonesia. Baik pada masa pandemi Covid-19 ataupun pasca pandemi nantinya.

"Banyak kejadian tidak terduga yang kita alami. Contohnya mengalami sakit yang memerlukan dana yang sangat besar," tuturnya.

Kata dia, asuransi kesehatan diperlukan untuk membantu semua kebutuhan biaya. Mulai dari Dokter, obat, rawat inap sampai dengan tindakan operasi. Kesadaran itulah yang menggerakkan hati Lily untuk menekuni bisnis asuransi. 

"Tujuan saya bekerja di bisnis asuransi adalah bisa membantu masyarakat untuk perencanaan keuangan serta, meminimalisir dampak finansial akibat resiko penyakit di masa depan," kata agen Manulife ini.

Menurut Lily, memilih perusahaan asuransi yang saat ini ia jalankan sebagai partner bisnis merupakan hal yang menguntungkan. Selain memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, juga bisa memberikan rasa nyaman yang lebih. Karena kesehatan adalah prioritas.

Lily melanjutkan, kesempatan membantu dan memberikan edukasi tentang asuransi kesehatan bagi masyarakat merupakan sebuah kepuasan tersendiri baginya. 

"Terlebih melihat adanya nasabah yang klaim, saya selalu siap 1x24 jam untuk melayani mereka. Saya berkomitmen untuk membantu nasabah saya dengan memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih," terangnya.

Ia berharap, masyarakat dapat menyisihkan dana untuk investasi kesehatan. Itu untuk mengantisipasi jika ada kejadian yang tidak diinginkan. Seperti kehilangan orang yang dicintai hanya karena tidak memiliki dana untuk pengobatan. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut