get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Jaga Keamanan Pasar, PD Pasar Surya Gandeng Polrestabes Surabaya, Ini Batasan Tugasnya

Selasa, 27 Juni 2023 | 21:01 WIB
header img
PD Pasar Surya Gandeng Polrestabes Surabaya untuk melakukan pengamanan area pasar diseluruh wilayah pasar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pengawasan pasar dibawah PD Pasar Surya berubah. PD Pasar Surya Surabaya memutuskan untuk menggandeng aparat kepolisian dalam melakukan pengamanan seluruh wilayah pasar di Surabaya. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyaksikan langsung penandatanganan kerja sama antara Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Surabaya dengan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya. Kerja sama ini fokus pada pemeliharaan keamanan dan ketertiban pasar di bawah pengelolaan PD Pasar Surya, di Lobby Lantai 2 Balai Kota Surabaya, Selasa (27/6/2023). 

"Alhamdulillah hari ini PD Pasar Surya sudah melakukan MoU dengan Polrestabes Surabaya. Kalau sudah tanda tangan seperti ini, artinya sudah ada ketenangan. Ketika ada inflasi maka Satgas Pangan ada dari kepolisian juga akan turun, sehingga tidak bisa dilepaskan antara Pemkot Surabaya dengan kepolisian,” kata Wali Kota Eri Cahyadi dalam sambutannya.

Dengan adanya penandatangan kesepakatan bersama antara PD Pasar Surya dengan Polrestabes Surabaya terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban pasar,  Wali Kota Eri Cahyadi berharap dapat menjaga harga pangan di Surabaya. Ke depannya, dengan sinergi dan kolaborasi antara PD Pasar Surabaya dengan Polrestabes Surabaya juga diharapkan dapat mengatasi persoalan inflasi.

“Jadi kalau HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 15.000 lalu ada yang menjual Rp 17.000, maka Satgas Pangan kepolisian bisa turun. Dengan adanya MoU ini, saya berharap harga pangan di Surabaya bisa terjaga dan inflasi bisa kita tekan,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut