get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pelindo Petikemas Salurkan 180 Ekor Hewan Kurban, Pastikan Bebas dari Penyakit

Kamis, 29 Juni 2023 | 12:33 WIB
header img
Pelindo Petikemas Salurkan 180 Ekor Hewan Kurban, Hewan Dinyatakan Bebas dari Penyakit. Foto iNewsSurabaya/Pelindo

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -- Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas menyalurkan 180 ekor hewan kurban pada momentum perayaan Idul adha 1444 H tahun 2023. Sebanyak 103 ekor sapi dan 77 ekor kambing disalurkan ke 14 cabang dan 7 anak perusahaan. Hewan kurban tersebut akan disalurkan bagi masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kerja perusahaan. 

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas Widyaswendra mengatakan penyaluran hewan kurban merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Menurutnya, momentum Iduladha menjadi salah satu cara untuk membina hubungan dengan masyarakat khususnya mereka yang dekat dengan lokasi terminal peti kemas.

"Ini adalah salah satu cara kami untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Karena bertepatan dengan Idul adha maka kami menyalurkan hewan kurban yang merupakan bagian perayaan hari raya," kata Widyaswendra, Kamis (29/06).

Ia mengatakan hewan kurban disalurkan dalam kondisi hidup melalui sejumlah masjid dan lembaga sosial keagamaan di sekitar area kerja perusahaan. Selanjutnya, pemotongan dan distribusi daging hewan kurban diserahkan secara penuh kepada pihak masjid dan lembaga sosial keagamaan terkait.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut