get app
inews
Aa Read Next : Penumpang Kereta Api Naik 28 Persen Selama Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih

Libur Panjang, Ratusan Warga Donorkan Darahnya di Rumah Aspirasi Indah Kurnia

Minggu, 02 Juli 2023 | 15:46 WIB
header img
Indah Kurnia menyapa pendonor saat mengikuti kegiatan donor darah di Rumah Aspirasi Indah Kurnia, Minggu (02/7/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ratusan warga ramai-ramai mendatangi Rumah Aspirasi Indah Kurnia, di Jalan Taman Sari Utara Blok P Nomor 22 Pondok Candra Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (02/7/2023). Kedatangan mereka tersebut untuk mendonorkan darahnya untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya.

Indah Kurnia bersyukur, meski kegiatan donor darah bersama rutinan 3 bulan sekali ini bertepatan dengan libur panjang, ternyata antusias warga tidak surut. Bahkan warga yang datang dari beberapa daerah di Jawa Timur, seperti kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Tuban, rela antri sejak pagi hari meski masih dalam suasana libur panjang.

"Saat liburan stok darah sangat dibutuhkan. Partisipasi dan gotong royong warga ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan setetes darah bisa menyelamatakn jiwa," tutur Indah Kurnia saat ditemui di lokasi.

Legislator dari daerah pemilihan Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo) ini menyebut, aksi sosial donor darah yang bertepatan dengan masa libur sekolah dan Idul Adha ini ditergetkan bisa mengumpulkan 300 kantong darah.

Ia berharap, darah tersebut dapat menambah stok darah di PMI, sehingga jika ada yang membutuhkan tidak sampai habis.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menyampaikan permintaan maaf kepada warga yang tidak bisa mendaftar donor darah akibat stok formulir pendaftaran dan alat yang terbatas. Ia berjanji akan terus menggelar kegiatan serupa, sehingga yang saat ini belum bisa ikut nantinya bisa ikut.

"Kita tetap istiqomah melayani warga dengan berbagai kegiatan. Termasuk kegiatan donor darah. Terimakasih banyak atas partisipasi seluruh masyarakat pada kegiatan donor darah kali ini," tutupnya. Indah Kurnia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada petugas PMI dan seluruh panitia yang terlibat. 

Dalam kegiatan ini, PMI Surabaya mengerahkan sejumlah tenaga kesehatan dan 2 Mobil Unit Donor Darah. Usai donor, peserta yang berhasil lolos donor diberikan tali asih berupa Sembako (5 kg beras premium, 1kg gula, Minyak Goreng, Susu, Garam, dan Mie Instan).


 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut