get app
inews
Aa Read Next : LB Benny Moerdani, Sosok di Balik Hubungan Ekonomi Indonesia-Korea, Shin Tae-yong Perlu Tahu!

Shin Tae-yong Nilai Tiga Kekurangan Pemain Timnas, Makan Jadi Catatan

Kamis, 13 Januari 2022 | 09:59 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong memiliki pandangan tentang kekurangan dan kelebihan dari pemain Indonesia.

SURABAYA, iNews.id -  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong memiliki pandangan tentang kekurangan dan kelebihan dari pemain Indonesia. Pelatih asal Korsel tersebut mengatakan ada 3 hal kekurangan yang di miliki para pemain Timnas Indonesia, sedangkan ada 2  kelebihan yang dimiliki pemain Indonesia.

Shin Tae-yong yang baru saja mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020 mengatakan bahwa Pemain Timnas Indonesia memiliki 3 kekurangan yang harus di perbaiki. Saat di wawancara di acara Podcast Deddy Corbuzier Shin Tae-Yong mengungkapkan kekurangan dan kelebihan pemain Indonesia

Pertama, mental kurang Profesional, kedua kualitas makanan tidak ideal. Para pemain harus sebisa mungkin menghindari jenis seperti nasi goreng atau gorengan. Idealnya pemain sepak bola harus makan banyak protein dan karbohidrat yang kompleks. Ketiga, pemain Indonesia kurang Weight Training. Menurut Shin Tae-Yong tanpa Weight Training para pemain akan lebih mudah cedera.

Meski demikian, mantan pelatih Korsel di Piala dunia Rusia tersebut mengatakan bahwa pemain Indonesia juga memiliki kelebihan dalam hal. Pertama, pemain Indonesia memiliki kemauan yang besar, kedua, pemain Indonesia adalah pekerja keras. "Saya menolak melatih Cina karena potensi pemain Indonesia sangat besar. Kalau ngomong gaji, di Cina lebih besar," ujar Shin Tae-young.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut