get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Warga Diminta Hindari Jalan Tol Exit Dupak, Rawan Macet Ada Pengerjaan Betonisasi, Catat Tanggalnya

Minggu, 09 Juli 2023 | 10:13 WIB
header img
Jalan Tol Exit Dupak Surabaya akan dilakukan perbaikan, warga diminta mencari jalan alternatif. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melaksanakan Pengerjaan rigid pavement (betonisasi) di Jalan Dupak Rukun atau Exit Tol Surabaya-Gresik. Pengerjaan dimulai tanggal 12 Juli hingga 12 Agustus 2023. Warga diminta untuk menghindari jalan tersebut. 

Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya Adi Gunita mengatakan, betonisasi itu akan berlangsung mulai tanggal 12 Juli hingga 12 Agustus 2023. Karenanya, selama proses pengerjaan dilakukan pembatasan kendaraan yang melintas.

"Jadi bukan ditutup total, tapi ada pembatasan. Jadi sepeda motor dan mobil diperbolehkan lewat. Tapi truk, bus dan kendaraan roda enam ke atas tidak diperbolehkan lewat," kata Adi Gunita saat dihubungi, Sabtu (8/7/2023).

Adi menjelaskan, selama proses pengerjaan betonisasi Jalan Dupak Rukun, akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan. Mulai dari kawasan Tanjung Sari, Romokalisari dan Perak.

"Nanti ada penyekatan-penyekatan yang dilakukan teman-teman Jasa Marga dan Marga Bumi. Kemudian juga ada pengaturan arus lalu lintas dari rekan-rekan Satlantas Polrestabes Surabaya dan Dinas Perhubungan (Dishub)," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut