get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Layanan Internet dan Konten Video, Link Net dan ZTE Bangun Data Center Baru di Surabaya

Vol.Tech Rilis Wireless Access Point Bersertifikasi TKDN

Kamis, 13 Juli 2023 | 15:27 WIB
header img
Vol.Tech resmi merilis produk bersertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Outdoor Wireless Access Point tipe VT 601. Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id  - Vol.Tech resmi merilis produk bersertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Outdoor Wireless Access Point tipe VT 601, pada Kamis (13/7/2023). VT 601 merupakan access point yang perakitannya dilakukan di Indonesia dan telah melewati proses sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Direktur Utama dari principal Vol.Tech Teguh Wijaya mengatakan, ini adalah langkah awal Vol.Tech untuk bisa menciptakan produk yang berTKDN. Meski saat ini TKDN dalam produk tersebut masih sekitar 10,44%, tetapi ia sangat optimistis bakal mampu meningkatkan prosentasenya menjadi lebih tinggi pada produk berikutnya.

"Ini adalah produk Wireless Access Point yang pertama di Indonesia. Dan ini adalah pengalaman pertama kali kami. Komitmen kami adalah mengikuti arahan pemerintah dengan menciptakan produk yang benar-benar sesuai aturan pemerintah sehingga pengguna tidak khawatir lagi," ujar Teguh Wijaya.

Vol.Tech optimistis kehadirannya dapat menjadi pionir access point karya dalam negeri yang berkualitas dan telah dibuktikan melalui adanya testimoni positif dari para penggunanya. Melalui pengalaman yang telah dilalui, Vol.Tech yakin bisa meningkatkan kandungan lokalnya menjadi lebih tinggi.

"Kami yakin di produk selanjutnya, TKDN-nya akan jauh lebih besar karena kami sudah paham apa yang dibutuhkan," tambahnya.

Tidak hanya memiliki sertifikat TKDN, produk VT601 juga memiliki banyak keunggulan karena produk didesain untuk bisa digunakan di daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) yang memilki banyak tantangan, dimana akses internetnya sangat sulit atau bahkan tidak ada.

Hal tersebut disebabkan pembuatan produk ini berangkat dari adanya studi kasus di lapangan dalam upaya mendukung pemerataan akses internet di Indonesia. Sehingga produk ini sangat mudah dari segi pemasangan, serta segi pelatihan teknisi lokal dan pelatihan jaringan.

"Vol.Tech menekankan adanya teknologi adaptif sehingga pengoperasiannya fleksibel tanpa bergantung pada software atau hardware controller," tambahnya.

Dilengkapi teknologi Zero Touch Provisioning dengan fitur Automatic Expandable Capacity, VT 501 dan VT 601 dapat dioperasikan hanya dengan menyalakan AP dan menghubungkannya ke jaringan yang sama. 

Sehingga sangat efisien dalam proses kinerjanya dalam memberikan layanan internet. Perangkat ini sangat membantu proses kecepatan kerja tim di lapangan karena cukup satu perangkat yang perlu di setting sedangkan perangkat lainnya tidak. 

"Harga Vol.Tech Wireless Access Point ini sekitar Rp2 jutaan," tandas Teguh. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut