get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Sejahterakan Umat, PCNU Surabaya - DMI Bentuk Koperasi Simpan Pinjam

Sabtu, 15 Juli 2023 | 16:44 WIB
header img
Ketua DMI Surabaya Arif Afandi di kantor PCNU Surabaya dan bertemu dengan Ketua PCNU Surabaya KH Umarsyah Jalan Bubutan Gang VI, Surabaya, Sabtu 15 Juli 2023. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kesejahteraan warga menjadi prioritas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Surabaya. Kedua lembaga ini bersatu untuk membentuk koperasi simpan pinjam di Kota Pahlawan. 

Pembentukan koperasi simpan pinjam ini dibahas dalam kunjungan Ketua DMI Surabaya Arif Afandi di kantor PCNU Surabaya dan bertemu dengan Ketua PCNU Surabaya KH Umarsyah Jalan Bubutan Gang VI, Surabaya, Sabtu 15 Juli 2023.

Arif Afandi menyampaikan selamat atas dilantiknya KH Umarsyah sebagai Ketua PCNU baru. Ia berharap, pimpinan baru bisa membawa semangat, mengubah mindset NU yang dikenal sebagai Islam tradisional menjadi Islam bergaya urban.

Menyambut itu, DMI Surabaya datang membawa program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat jemaah masjid yang belum semuanya sejahtera. Salah satunya dengan program simpan pinjam berbasis koperasi khusus masjid bagi jemaah masjid.

"Seluruh jemaah dapat mengajukan pinjaman dengan rekomendasi dari takmir masjid. Termasuk terkait kegiatan dakwah. Kami ingin bisa bersama kolaborasi bagaimana kita menjadikan DMI dan NU ini maslahatnya betul-betul dirasakan oleh jamaah atau warganya," kata Arif Afandi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut