get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

2.927 Janda di Surabaya Siap Hidup Sendiri, Pengadilan Agama Catat Medsos Jadi Penyebab Cerai

Senin, 17 Juli 2023 | 10:20 WIB
header img
Angka Janda di Surabaya Bertambah, Pengadilan Agama Catat Perceraian Meningkat dengan penyebab yang bervariasi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jumlah janda di Kota Surabaya dipastikan bakal meningkat. Pengadilan Agama (PA) Surabaya mencatat tingkat perceraian untuk semester pertama 2023 meningkat drastis. 

Yang menarik alasan perceraian ditemukan banyak penyebabnya, diantaranya tingginya faktor perselisihan karena media sosial (medsos). Anehnya perkara pengajuan dispensasi nikah muda justru menurun dibanding tahun lalu.

Pengadilan Agama Surabaya mencatat pada semester pertama, bulan Januari sampai Juni 2023, perkara cerai yang diterima baik cerai talak maupun cerai gugat mencapai 2.927, dengan rincian cerai talak sebanyak 853 perkara dan cerai gugat sebanyak 2.074 perkara. 

Dari total perkara yang diterima, sebanyak 2.426 perkara sudah diputus oleh Pengadilan Agama Surabaya. Ada ada beberapa faktor yang menyebabkan masih tingginya angka perceraian di Surabaya, yakni paling banyak didominasi faktor perselisihan dan pertengkaran karena media sosial (medsos), disusul faktor ekonomi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut