get app
inews
Aa Read Next : Kronologis Perseteruan Harta Waris di Banyuwangi Versi Pengacara Slamet Utomo

Bengkel Spesialis Modifikasi Lampu Yoong Motor Express, Jago Sulap Lampu Kendaraan Jadi Kekinian

Rabu, 19 Juli 2023 | 20:21 WIB
header img
Hasil modifikasi bengkel Yoong Motor Express. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bagi pecinta otomotif yang ingin mempercantik lampu motor atau mobilnya agar tampil kekinian, saat ini sudah ada bengkel-bengkel khusus yang jago dan bisa diandalkan. Salah satunya yakni Yoong Motor Express.

Bengkel spesialis pemasangan lampu (Modifikasi Head Lamp) dari Yoong Motor Group ini bahkan juga cukup jago melakukan pencucian lampu kendaraan.

Bagi warga Surabaya, untuk mencari lokasi Bengkel Yoong Motor Express cukup mudah. Bengkel milik Wahyudi Pornawan ini ada di Jalan Raya Kertajaya di sebelah RM Ikon.

Sedangkan yang di Bali, berada di Jalan Imam Bonjol 341X Bali, tepatnya diseberang Eksekutif Club Karaoke, dekat Transmart.

Wahyudi mengatakan, bengkelnya siap melayani kendaraan dari semua brand yang ada di Indonesia. Baik kendaraan dari Jepang maupun Eropa. Hanya saja, jika sparepart sedang kosong maka dirinya akan melakukan pemesanan terlebih dulu, seperti mobil Eropa yang terkadang rumit.

"Untuk pemasangan yang sulit adalah mobil Eropa. Namun kita masih bisa Custom," kata dia.

Sedangkan untuk pemasangan yang mudah, kata dia, adalah mobil Jepang, tetapi masalah per-kabelan lebih rumit.

Mobil Jepang mewah yang sudah terpasang yakni Velfire, Alphard terbaru, Innova Zenic. Akan tetapi mobil Jepang dirinya belum berani menggarap electrik Car (Mobil Listrik).

"Saya mementingkan kualitas daripada kuantitas," ungkapnya.

Ditanya awal mula mendirikan bengkel khusus lampu hingga menjadi sukses, Owner Yoong Motor Express, Wahyudi mengungkapkan bahwa ia kerap menjuarai sejumlah lomba di bidang perlampuan.

"Awalnya saya tidak seperti ini. Namun saya sudah sering meraih kejuaraan di bidang perlampuan," ujarnya.

Total sudah 11 kali meraih kejuaraan. Sebelum membuka bengkel ada 6 piala yang sudah didapat. Setelah membuka bengkel ada 5 piala yang di raihnya.

"Saya sering menjuarai spesialis lampu mobil, antara lain di Malang, Jakarta, Surabaya dan Semarang," ucapnya.

Menurutnya, banyak kejuaraan yang sudah diraih mulai tahun 2017 sudah mendapat piala, hingga tahun 2023. Tahun 2018 ikut kontes lagi dan ada beberapa kemenangan.

Kemudian di tahun 2022, menang lagi Kontes AMM di kelas Expertice (kelas paling berat) di Lagoon Mall. Champions-nya, dengan waktu 2 Minggu untuk mengerjakan konsepnya.

Untuk spesial di tahun 2022. Meraih kejuaraan Automotive Modified Meet-Up (AMM) di Sutos Surabaya dan di Lagoon Avenue Mall Sungkono Surabaya sebelum Pandemi.

Kemudian pada tahun 2023 di Semarang, pemilik akun instagram @yoong_motor_express
ikut partisipasi dalam Auto Light Up di IMX, dan berhasil keluar sebagai juara 3.

"Sementara untuk di Surabaya, karena tuan rumah saya mengeluarkan 2 mobil. Amin, dari keduanya saya dapat piala. Satu King of Light, Best Craftsman Ship (kedetailan kerja) dan satunya lagi dapat Best of Osram," tutupny.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut