get app
inews
Aa Read Next : Sarmuji Miliki Peluang Dampingi Khofifah Pilgub Jatim, Posisi Emil Terancam, Ini Hitung-Hitungannya

Terima Dubes Republik Ceko, Khofifah Bahas Peluang Kerja Sama Industri Manufaktur hingga Pertanian

Kamis, 20 Juli 2023 | 18:14 WIB
header img
Dubes Republik Ceko untuk Indonesia bertemu Gubernur Khofifah Bahas Peluang Kerja Sama Industri Manufaktur hingga Teknologi Pertanian. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Republik Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Doleček, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (20/7/2023). 

Dalam pertemuan ini, keduanya membahas beberapa kerjasama yang bisa dikembangkan, diantaranya soal pengembangan industri manufaktur, sektor perhubungan terutama kereta api, dan teknologi pertanian

Dimana, dalam industri manufaktur dan perhubungan ini Tim dari Republik Ceko pada Bulan September dan Oktober mendatang, akan datang ke Indonesia untuk mengembangkan kerjasama di sektor perhubungan yakni terkait industri kereta api dan rel. 

Khofifah menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, di Jatim terdapat dua pabrik PT. INKA (Persero) yang merupakan BUMN manufaktur kereta api di Indonesia, yakni di Madiun dan Banyuwangi. Untuk itu, ia berharap pada Bulan September-Oktober mendatang Tim dari Ceko bisa berkunjung ke  Jatim.sekaligus pabrik PT. INKA di Madiun dan Banyuwangi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut