get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

DPD Partai Perindo Bagikan KTA Berasuransi, Ribuan Juru Parkir Surabaya Langsung Jadi Anggota

Jum'at, 21 Juli 2023 | 09:49 WIB
header img
Ribuan juru parkir di Kota Surabaya menjadi anggota Partai Perindo karena mendapatkan KTA Berasuransi. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPD Partai Perindo Kota Surabaya menggandeng sejumlah komunitas dan kelompok masyarakat untuk membagikan Kartu Tanda Anggota (KTA) berasuransi. Salah satunya dengan Paguyuban Juru Parkir Surabaya (PJS) yang beranggotakan 4.000 orang.

Di Kota Pahlawan, PJS menguasai sebanyak 1.406 titik parkir. Mulai dari rumah makan, kafe, ruko dan sejumlah tempat lainnya. Diharapkan, distribusi KTA berasuransi dari Partai Perindo ini dapat melindungi para juru parkir ketika mengalami musibah. "Kami menyampaikan apresiasi pada Partai Perindo yang telah memberikan KTA berasuransi ini pada kami," kata Ketua PJS, H Mohc Husnin Yasin, Jumat (21/7/2023).

Dia berharap, keberadaan KTA berasuransi ini dapat memberi jaminan keselamatan kepada para juru parkir atau pekerja di tepi jalan umum. Pasalnya, risiko keselamatan bekerja di tepi jalan umum cukup tinggi. Sebab, selain mengarahkan kendaraan untuk parkir ditempat yang semestinya, pekerja harus berupaya tidak tertabrak kendaraan lain yang melintas. "Selama ini juru parkir tidak pernah memiliki asuransi jiwa. Jadi kami apresiasi sekali adanya KTA ini," ujarnya.
 
Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Denny Mahendra mengatakan, pembagian KTA berasuransi ini sudah dilakukan sejak tiga pekan lalu. KTA yang bisa digunakan sebagai asuransi jiwa ini diharapkan dapat melindungi mereka ketika mengalami kecelakaan atau meninggal dunia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut