get app
inews
Aa Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Dukung Pelaku UMKM, Gus Fawait Hadiri Launching Bakso Bucin Wiyungan

Senin, 24 Juli 2023 | 21:42 WIB
header img
Gus Fawait (Kedua dari kiri), Hudiyono (tiga dari kiri) dan Bunda Cindy (tiga dari kanan), saat peresmian kedai Bakso Bucin Wiyungan di kawasan Wiyung, Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah soko guru ekonomi nasional. UMKM terbukti tangguh dalam menghadapi kondisi ekonomi sesulit apa pun, termasuk saat krisis moneter dan pandemi yang baru saja usai.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur, Gus Muhammad Fawait mengatakan pondasi perekonomian nasional ditopang oleh sektor UMKM. Karena itu, ia mendukung pelaku UMKM untuk tetap eksis. Hal itu ia tunjukan dengan hadir dalam pembukaan kedai bakso Bucin Wiyungan di kawasan Wiyung, Surabaya.

"Saya mendukung pelaku UMKM seperti Bakso Bucin Wiyungan. Apalagi rasanya sedap dan Insya Allah barokah," kata Gus Fawait, Senin (24/7/2023).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Hudiyono mengungkapkan, pihaknya mendukung segala potensi wisata yang ada di Jatim. Tentunya termasuk wisata kuliner seperti kedai bakso Bucin Wiyungan.

Menurutnya, potensi wisata kuliner masih sangat besar dan bisa terus dikembangkan. Ini tentu akan membuka lapangan kerja dan mendongkrak ekonomi.

"Apalagi ini bakso, kuliner yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Saya apresiasi usaha bakso Bucin Wiyungan ini," ujar Hudiyono.

Sementara itu, Bunda Cindy menjelaskan, dirinya mempunyai misi agar masyarakat bisa menikmati bakso daging sapi asli yang nikmat tapi tidak mahal. Selain itu, bakso daging sapi ini juga memiliki gizi yang tinggi.

Perempuan yang akrab disapa Bucin ini berharap bakso konsep prasmanan yang ia tawarkan bisa diterima masyarakat. Sebab itu, ia menyajikan menu bakso yang bervariasi.

"Saya juga berharap bakso Bucin Wiyungan ini bisa diterima masyarakat dan terus berkembang, sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja," pungkas warga kecamatan Wiyung tersebut. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut