get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Bingung Cari Pendamping Ganjar, Megawati Turun Gunung, Ini Kata Pengamat Politik UWP Surabaya

Kamis, 27 Juli 2023 | 08:17 WIB
header img
Megawati Turun Gunung mencari pendamping Ganjar Pranowo. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri serius menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Mega mendatangi calon-calon yang berpotensi mendampingi Ganjar, salah satunya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Kedatangan Megawati bertemu calon-calon pendamping Ganjar menunjukan sikap selektif. Disisi lain, keputusan orang nomor satu di PDI Perjuangan sebagai bentuk kekhawatiran sosok yang menemani Ganjar dalam Pilpres mendatang. 

"Saya kira PDI Perjuangan sedang bingung mencari pendamping Ganjar. Kedatangan Megawati ke Surabaya sebagai bentuk kehati-hatian terhadap calon pendamping Ganjar," kata Pengamat Politik Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, Dr. Sri Juni Woro A., M. Com. 

Juni Woro menuturkan, saat ini komunikasi politik sedang dilakukan PDI Perjuangan, mereka sedang mencari komposisi yang tepat untuk dipasangkan dengan Ganjar. Proses ini juga dilakukan pada calon wakil Presiden lain, seperti AHY yang bertemu Puan Maharani, sekarang Khofifah yang dinilai memiliki massa kuat di NU (Nahlatul Ulama). 

"Saya menilai ada calon lain yang didekati PDI Perjuangan, ada Sandiaga Uno atau Erick Thohir," ucapnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut