get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Info Penting! UNESA Buka Pendaftaran Prodi Kedokteran, Catat Jadwalnya

Senin, 31 Juli 2023 | 11:52 WIB
header img
UNESA Buka Pendaftaran Prodi Kedokteran. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Negeri Surabaya (UNESA) membuat kabar baru di dunia pendidikan. UNESA membuka Fakultas Kedokteran (FK) karena izin dari kementerian baru diturunkan beberapa waktu lalu. 

Saat ini, UNESAmembuka prodi Kedokteran jalur SPMB 2023 yang dimulai pada 1-9 Agustus 2023. Keputusan pembukaan prodi Kedokteran tersebut menyusul setelah turunnya SK atau rekomendasi dari sejumlah pihak mulai dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), LAM-PTKes hingga Gubernur Jatim. 

"Kesiapan kami sudah diasesmen dan divisitasi beberapa kali oleh sejumlah pihak, seperti Kemenkes sejak akhir tahun lalu dan terakhir dari KKI beberapa tahap lalu LAM-PTKes pekan lalu. Alhamdulillah rekomendasi dari semua pihak sudah turun," ucap Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.
 
Cak Hasan sapaan akrab rektor menambahkan bahwa FK sudah memiliki gedung sendiri yang letaknya di sebelah kanan gedung rektorat. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan akademik maupun praktek mahasiswa-dosen. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut