get app
inews
Aa Read Next : Misi Tersembunyi Pegadaian di Brunei Darussalam, Promosikan UMKM Indonesia di Pasar Halal Global

Ferdian, Putra Terbaik Jatim Jadi Direktur Keuangan Pegadaian

Senin, 17 Januari 2022 | 06:08 WIB
header img
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia, menunjuk Ferdian Timur Satyagraha sebagai Direktur Keuangan PT Pegadaian

SURABAYA, iNews.id – PT Pegadaian melakukan pembenahan internal. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk selaku pemegang saham, menunjuk Ferdian Timur Satyagraha sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko.

Penunjukan ini dikuatkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar secara virtual, Jumat (14/01/2022). Ferdian Timur Satyagraha, putra terbaik Jawa Timur menggantikan Ninis Kesuma Adriani, yang sebelumnya menduduki jabatan Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko Pegadaian periode 2018-2022.

Ferdian merupakan Putra Mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Karena kecerdasannya, karier melejit. Di Bank Jatim, ia menjabat sebagai Direktur Keuangan, banyak prestasi yang berhasil diperoleh. Saat ini, Menteri BUMN Erick Tohir melirik keberhasilan Ferdian, akhirnya ia ditunjuk sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko. “Saya akan kerja dengan sebaik-baiknya. Makasih atas doanya,” kata Ferdian Timur Satyagraha pada iNewsSurabaya.id.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto menyampaikan rasa terima kasih kepada Ninis Kesuma Adriani, atas pengabdian dan kerja kerasnya menjaga stabilitas keuangan perusahaan selama mengemban jabatan tersebut, terlebih dalam menghadapi tantangan selama pandemi Covid-19.

“Mewakili keluarga besar Insan Pegadaian, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Ninis. Selama hampir 4 tahun ini telah bekerja keras untuk Pegadaian. Ibu Ninis sosok yang ulet dan sangat kompeten dalam menjalankan tugasnya sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen risiko. Beliau berhasil menjaga stabilitas perusahaan, meski di tengah pandemi yang penuh dengan risiko,” ujarnya.


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia, menunjuk jajaran Direktur PT Pegadaian(Foto : iNewsSurabaya/Humas Pegadaian)

Kuswiyoto mengucapkan selamat bertugas kepada Ferdian Timur Satyagraha sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko yang baru. Ia berharap, kehadiran sosok baru dalam jajaran Direksi PT Pegadaian, dapat membawa perusahaan sebagai agen inklusi keuangan yang lebih baik lagi.

Berikut susunan Direksi PT Pegadaian :

  1. Kuswiyoto : Direktur Utama
  2. Harianto Widodo : Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk  
  3. Damar Latri Setiawan : Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan
  4. Ferdian Timur Satyagraha : Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis, dan Manajemen Risiko
  5. Teguh Wahyono : Direktur Teknologi Informasi dan Digital
  6. Ridwan Arbian Syah : Direktur Sumber Daya Manusia
  7. Gunawan Sulistyo : Direktur Umum

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut