get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pasca Covid-19, PAD Kota Surabaya Justru Turun, Ini Temuannya

Kamis, 03 Agustus 2023 | 11:29 WIB
header img
Ilustrasi-Hotel di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Kabar kurang menyenangkan terdengar dari kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Ditemukan fakta, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Surabaya mengalami penurunan yang signifikan du tahun 2023 ini. 

Fakta ini dibongkar Anggota Komisi A DPRD Surabaya, Mochammad Machmud. Ia membeberkan temuan-temuan cukup mencengangkan dalam podcats Judes Indonesia. Berdasarkan data anggaran APBD Surabaya 2023 yang disajikan oleh Pemkot Surabaya, ada penurunan pendapatan. 

“Saya cek berkas dari Pemkot di dalamnya, ternyata semua turun. Mulai pajak hotel, pajak restoran, pajak reklame, dan pajak bumi bangunan (PBB) semua turun,” kata Machmud.

Ia mendesak agar Pemkot Surabaya berani bertindak tegas terhadap pengusaha yang sampai saat ini masih berstatus sebagai ‘penunggak’ pajak daerah.

“Jangan hanya tegas saat berhadapan dengan PKL, tapi masih memberikan ampunan (tenggang waktu) terhadap para pengusaha yang menunggak pajak, apalagi yang jumlahnya sangat besar. Tindak saja sesuai aturan,” pintanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut