get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Golkar Surabaya Utarakan Niat Usung Eri Cahyadi di Pilwali 2024, Ada Apa?

Selasa, 08 Agustus 2023 | 14:16 WIB
header img
Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji ternyata menarik minat Partai Golkar Surabaya untuk menjatuhkan dukungannya kepada pasangan dari PDI Perjuangan itu pada Pilwali Surabaya 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni saat ditemui di Gedung DPRD Surabaya, Selasa (8/8/2023). 

Pria yang akrab disapa Thoni itu mengungkapkan, dukungannya terhadap kepemimpinan Eri Cahyadi di periode mendatang berdasarkan masukan dari Pimpinan Kecamatan dan Kelurahan (PKPL) Partai Golkar Surabaya. 

"Memang PKPL berharap Golkar ikut bagian mendukung mas Eri Cahyadi dalam Pilkada November mendatang," jelasnya. 

Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan Surabaya Survei Center (SSC) beberapa waktu lalu, nama Eri Cahyadi bahkan sempat menyeruak dalam bursa calon gubernur Jatim. Dengan hasil itu, maka Thoni menilai arah kebijakan Eri Cahyadi di Kota Surabaya telah sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. 

Oleh karenanya, ia menilai bahwa Eri Cahyadi sangat layak untuk diusung maju kembali di Pilwali 2024 mendatang. Meskipun Thoni juga mengaku harus meminta izin dari PDIP selaku partai pengusung. 

"Kami tentu harus kulonuwun (permisi), karena bagaimanapun juga partai induknya pak Eri Cahyadi ini kan PDIP, ya kami akan berharap bahwa Golkar ikut turut serta mengantarkan mas Eri calam periode selanjutnya," ungkapnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut