get app
inews
Aa Read Next : Buruan Beli! Tiket Timnas Indonesia vs Australia Dijual Mulai 17 Agustus, Begini Caranya

Shin Tae-yong Anggap Piala AFF U-23 Tak Penting, Ini Faktanya

Kamis, 10 Agustus 2023 | 22:40 WIB
header img
Shin Tae-yong. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong minta suporter untuk tidak menjadikan Piala AFF U-23 sebagai perebutan Piala bergengsi. Sebab Piala AFF U-23 hanya persiapan menjelang kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2024.

Garuda Muda julukan Timnas Indonesia U-23  telah memulai persiapan menjelang Piala AFF U-23 2023. Ajang ini akan digelar di Thailand pada 17-26 Agustus 2023 mendatang.

Dengan waktu yang mepet, Shin mengakui tidak mempunyai target tinggi dalam turnamen itu. Terlebih lagi, ada pemain yang masih absen dalam latihan perdana Timnas Indonesia U-23.

Sang juru taktik asal Korea Selatan menekankan bahwa ajang ini lebih difokuskan sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar awal September mendatang. Oleh karena itu, Shin Tae-yong meminta para fans untuk tidak banyak berharap.

"Seperti yang saya bilang tadi, saya tidak fokus untuk Piala AFF U-23," kata Shin kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (10/8/2023).

"Paling melalui Piala AFF ini mau mencari pemain-pemain baru aja dan akan fokusnya ke kualifikasi Piala Asia U-23 September nanti, jadi jangan terlalu mungkin berharap untuk Piala AFF kali ini," sambungnya.

Shin Tae-yong menerangkan bahwa dirinya bakal berusaha keras demi membawa Timnas Indonesia U-23 melenggang ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 sendiri akan berhadapan dengan Turkmenistan dan Taiwan di babak kualifikasi.

"Untuk Piala Asia U-23 memang ada target, pasti mau loloskan tim ini di kualifikasi babak terakhir dan masuk kualifikasi olimpiade," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut