get app
inews
Aa Read Next : Hidayah Catering Surabaya Perkenalkan Konsep Pernikahan Syari

Mengintip Pernikahan Syari Selebgram Asal Surabaya yang Dipertemukan Secara Taaruf

Minggu, 13 Agustus 2023 | 14:32 WIB
header img
dr. Firyal dan dr. Ryan menjalankan pernikahan sesuai syari'at Islam atau pernikahan syar'i. Foto/Dok Pribadi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Selebgram asal Surabaya, dr. Firyal dan dr. Ryan akhirnya resmi menikah. Kedua mempelai ini pun melaksanakan pernikahan sesuai syari'at Islam atau pernikahan syar'i. 

Konsep pernikahan syari tersebut rupanya sesuai impian mereka berdua, lantaran perjodohan dr. Firyal dan dr. Ryan memang secara ta'aruf. 

Pertama masuk kedalam gedung pernikahan di kawasan Surabaya Barat ini, para undangan bisa merasakan suasana yang sederhana ala negeri Jiran Malaysia. dr Firyal dan dr Ryan memperlihatkan nuansa konsep Syar'i is My Style and My life sebagaimana yang mereka harapkan. 

Para tamu undangan ditempatkan terpisah. Pria dan wanita tempat duduknya disekat dengan hijab tam atau pembatas tertutup dengan konsep garden spot. 

"Secara pribadi saya memang ingin sekali menggelar pernikahan sederhana yang sesuai dengan ajaran agama Islma, yaknu syar'i, apalagi pertemuanya dengan sang suami ini dengan cara taaruf maka ia ingin sekali mengonsep ini karena sebelumnya juga belum ada," ungkap Firyal, Sabtu (12/8/2023). 

Sementara itu Creative Director dari Laksmi Nungki Laksmi Muslimah, Nungki Laksmi menceritakan awalnya mewujudkan wedding dream sang selebgram ini. 

Firyal adalah seorang dokter yang sedang menempuh pendidikan dokter spesialis anak dan juga sebagai public figure. Sedangkan Ryan adalah seorang dokter yang sedang menempuh pendidikan spesialis dokter bedah. 

Dengan aktifitasnya yang begitu sibuk menjalani pendidikan dokter, sehingga perjalanan cintanya pun di pertemukan melalui jalur taaruf. Walaupun berada di kota yang berbeda, tidak menjadi penghalang perjalanan pertemuan takdir cinta keduanya

Mereka berdua ingin menjaga kesucian hingga kelak mendapatkan pasangan terbaik pun ditempuh keduanya melalui perantara seorang guru terkemuka di Jawa Timur, yakni Ust. Syafiq Riza Basalamah. 

"Jadi begitu saya di ceritakan perjalannya tercetuslah konsep pernikahan syari namun tetap mengusung pernikahan yang mewah dan modern tanpa harus meninggalkan unsur efisiensi tanpa berlebihan," ujar Nungki. 

Bahkan Konsep busana melayu dari Laksmi Muslimah pun menjadi pemanis yang nampak sederhana. Namun terkesan mewah riasan tanpa cukur alis dan bulu mata dari kusumadewi wedding tak mengurangi kecantikan sang pengantin. 

"Diharapkan dengan konsep Syari ini kelak tidak hanya menjadi sebuah trend namun menjadi life style masyarakat muslim urban di  Indonesia meskipun saat ini masih menjadi resepsi yang minoritas," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut