get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Pernikahan Syari Selebgram Asal Surabaya yang Dipertemukan Secara Taaruf

Hidayah Catering Surabaya Perkenalkan Konsep Pernikahan Syari

Sabtu, 20 April 2024 | 20:14 WIB
header img
Kajian pernikahan oleh Ustadz Muhammad Nur Yasin, LC., dengan judul “Berumah Tangga? Kembali ke Fitrah” dalam gelaran “Syar’i Wedding Showcase: Hidayah Ramadhan Bekal Pernikahan Sakinah”. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Trend pernikahan Syari dari tahun ke tahun semakin diminati, meskipun di awal masyarakat masih memandang sebelah mata dengan konsep ini terutama pada bagian memisahkan tamu laki-laki dan perempuan.

Pemilik Wedding Organizer Syar’i Wedding Surabaya, Abu Keanu menjelaskan resepsi pernikahan secara syar’i adalah konsep pernikahan syar’i yang melarang adanya ikhtilat (campur baur) antara tamu laki-laki dan perempuan, resepsi pernikahan yang tidak menggunakan musik instrumen, melainkan menggunakan backsound suara alam atau suara anak-anak kecil bermain duff, serta meniadakan standing party bagi tamu undangan.

“Konsep pernikahan Syar'i dibuat seramah mungkin. Terutama bagi yang belum mengenal konsep ini tapi ingin menerapkannya di pernikahan mereka. Sekalian sebagai salah satu jalan dakwah kepada masyarakat,” terangnya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menyelenggarakan konsep pernikahan Syar’i, yaitu memilih wedding organizer yang tepat yang bisa menjadi penjembatan keinginan pengantin dengan keluarga. 

Sebab wedding organizer yang memiliki kredibilitas tinggi dan memiliki banyak pengalaman, diyakini mampu mengatasi berbagai permasalahan pada sebelum, saat, dan sesudah acara pernikahan.

“Yang terpenting harus memilih vendor yang bisa memahami konsep dan aturan syar'i juga. Salah satunya memilih catering yang bukan hanya menyediakan makanan halal dan thoyib tapi juga bisa memberikan solusi kepada client tanpa menjerumuskan dan memberi perhitungan tepat sasaran anti mubazir, seperti Hidayah Catering Surabaya,” tegasnya.

Hal ini disampaikan dalam gelaran “Syar’i Wedding Showcase: Hidayah Ramadhan Bekal Pernikahan Sakinah” yang diselenggarakan Hidayah Catering Surabaya berkolaborasi dengan Wedding Organizer Syar'i Wedding Surabaya di Gedung ASEEC Tower Kampus B Universitas Airlangga.

Syar’i Wedding Showcase sendiri sudah diadakan sejak tahun 2023, dan tahun ini adalah tahun ke dua. Tujuan diadakannya Syar’i Wedding Showcase adalah memberikan kemudahan bagi para calon pengantin yang ingin menikah dan menemukan vendor yang bisa memahami keinginan client, menciptakan keluarga rabbani, sakinah dan penuh berkah melalui konsep pernikahan islami yang sesuai syari’at.

Salah satu yang ditekankan dalam event ini adalah Kajian Pra-Nikah oleh Hidayah Catering Surabaya, mengenai “Cara Cerdas Memilih Catering Pernikahan Agar Tidak Rugi”. 

Pembahasan ini diberikan mengingat konsumsi dalam sebuah acara pernikahan seringkali dijadikan penentu kesuksesan acara oleh tamu undangan.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut