get app
inews
Aa Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Klepon Mamud Terjual Ratusan Pincuk Digemari Anak Muda

Senin, 14 Agustus 2023 | 15:03 WIB
header img
Klepon Mamud alias Mama Muda ikut meramaikan ajang bertajuk "I Love Indonesia". Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Klepon Mamud alias Mama Muda ikut meramaikan ajang bertajuk "I Love Indonesia" yang digelar Pakuwon Group di Grand Atrium, Food Society Pakuwon Mall dan Atrium PTC Surabaya. Event ini berlangsung sejak Jumat (11/8/2023) hingga Minggu (20/8/2023).

Beragam produk kuliner khas nusantara, fesyen, aksesoris hingga dekorasi rumah tersebut, banyak diserbu pengunjung, terutama produk makanan atau kuliner khas tradisional yang saat ini jarang ditemui. Salah satunya adalah "Klepon Mamud". 

Cherry Ann Michelle Sutanto, pemilik Klepon Mamud mengaku meski berjualan dengan stan kecil, namun dia bersyukur klepon buatannya laris manis dibeli pengunjung. Selama tiga hari ikut di ajang ini, sudah terjual hingga 600 pincuk (@5 butir klepon). 

"Kemungkinan bisa bertambah," kata di sela kesibukannya melayani pembeli di Food Society Pakuwon Mall Surabaya, Senin (14/8/2023).

Cherry yang juga selebgram ini menyajikan klepon dengan beraneka rasa, yakni Original, Cadburry, dan Ovomaltin. Ini juga untuk memberikan pilihan selain juga sengaja menghadirkan makanan khas Nusantara dengan rasa kekinian. Harga yang ditawakan sekitar Rp 25.000 per pincuk.

"Ternyata klepon saya banyak disukai anak-anak muda. Bahkan sebagian besar pembeli di hari pertama atau kedua mereka datang lagi dan membeli lagi. Ini sebuah kebahagiaan tersendiri tentunya," ungkap mama muda dengan 1 anak ini.

Melihat tingginya animo pembeli tersebut, Cherry berencana untuk membuka gerai, untuk melayani pelanggan dan bertujuan untuk lebih mengenalkan kuliner tradisional ke masyarakat.

"Karena selama ini banyak yang bertanya buka toko di mana. Makanya ini makin memperkuat tekad saya untuk segera membuka gerai offline. Kemungkinan di Pakuwon Mall ini juga. Intinya selain klepon nantinya juga kami tawarkan makanan dan minuman khas Nusantara lainnya," ujar wanita 25 tahun ini.

Selama ini, Cherry masih terbatas melayani pembeli melalui online dan pesanan serta di Kafe Kopi Se Indonesia Pakuwon Mall. Selama ini ada 4 rasa yang ditawarkan. Selain original, ovomaltine dan cadburry, juga ada rasa lotus. Dalam waktu dekat dia akan menciptakan klepon rasa srikaya. 

"Saya ingin klepon naik kelas dan bisa disukai banyak kalangan tua, muda dan anak-anak," ungkap Cherry.

Promotion Manager Pakuwon Mall, Dian Apriliana Dewi menambahkan, event I Love Indonesia bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia kepada generasi muda melalui acara ini Pakuwon Group mendukung program pemerintah agar UMKM naik kelas.

"Kami akan selalu berpartisipasi dan mendukung program pemerintahan dalam memperkenalkan UMKM kepada masyarakat luas," ujarnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut