get app
inews
Aa Read Next : Gelar Worklife Balance, BRI RO Surabaya Aktif Masuk Komunitas Olahraga Cycling dan Running

Dorong Transaksi Digital, BRI RO Surabaya Support Pesta Bakaran Food and Culture Festival

Minggu, 20 Agustus 2023 | 14:18 WIB
header img
Pesta Bakaran Food & Culture Festival, All About Barbeque, tanggal 17 Agustus – 1 Oktober 2023 di area outdoor Pakuwon City Mall, Surabaya. Foto/Istimewa

Terkait progres transaksi digital selama semester I/2023, Tiara mengaku cukup bagus. Terbukti, sepanjang semester I/2023, program digital payment BRI RO Surabaya mampu mecetak sekitar 7.000 New Merchant dengan nilai transaksi Rp 2,8 triliun. 

Jumlah tersebut ada pertumbuhan 50 persen dibandingkan tahun lalu periode yang sama. Dimana sekitar 75 persennya merupakan transaksi cashless dengan menggunakan kartu debit dan kartu kredit. Dan sisanya menggunakan QRIS dan metode lainnya. 

Tiara yakin di semester II/2023 kondisinya akan lebih bagus lagi. Bahkan melihat banyaknya mitra bisnis di Surabaya yang terus berkembang, BRI RO Surabaya optimis mampu menguasai minimal 20 persen dari total populasi merchant di area Surabaya. Saat ini di Surabaya pihaknya sudah bekerjasama dengan 9.500 merchant dan 219.000 QRIS. 

“Kami harapkan sampai akhir tahun nanti ada pertumbuhan 20 persen transaksi digital dengan jumlah merchant sebanyak 12.000 dan 250.000 user QRIS dengan sales volume Rp 5 triliun,” pungkas Tiara.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut