get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Korsleting Listrik dan Lukisan Jadi Penyebab Gedung BBPMP Jatim Terbakar, Ini Faktanya

Minggu, 27 Agustus 2023 | 11:10 WIB
header img
Korsleting Listrik dan Lukisan Jadi Penyebab Gedung BBPMP Jatim Terbakar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewaSurabaya.id - Kebakaran hebat yang terjadi di Gedung Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Timur Minggu (27/8/2023) dini hari, mulai teridentifikasi. Temuan tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menyebutkan, penyebab kebakaran dari korsleting listrik yang mengakibatkan lukisan terbakar. 

Akibatnya ada 14 korban yang sempat terjebak api di lantai 3. Dari jumlah itu, 6 orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Mereka mengalami luka bakar, sementara tiga orang dirawat di RS Soetomo dan tiga dirawat di RS AL. Kemudian 8 orang langsung di lokasi mendapatkan perawatan dari TGC. Namun, hingga saat ini tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, yang terbakar Gedung B Bougenville, bagian resepsionis. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Saat itu, kata dia  ada kegiatan pelatihan dan panitia sedang beristirahat di lantai 3. “Api muncul di lantai 1, tepatnya di lukisan,” ujarnya. 

Dia menambahkan, petugas keamanan yang mengetahui ada api di lantai 1 langsung berusaha mengambil APAR (Alat Pemadam Api Ringan) di pos. Saat kembali, api sudah membesar dan hampir membakar seluruh gedung. Petugas keamanan pun langsung menghubungi call center 112. 

"Korban yang dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar," imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut